Cara merawat rambut buah hati Anda

Minggu, 17 Juni 2012 13:38 Reporter : Destriyana
Cara merawat rambut buah hati Anda Bayi. merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - rambut bayi yang lembut membutuhkan perawatan dan perhatian khusus. Baik itu rambut tipis, tebal, dan keriting. Selain itu, kulit bayi masih terbilang sensitif. Jadi, Anda pelu merawat kesehatan rambut dan kulit kepala bayi Anda secara ekstra. Nah, berikut adalah beberapa tips perawatan rambut bayi yang dapat membantu mengatasi masalah rambut seperti pertumbuhan rambut. Yuk coba tips jitu dari Boldsky.com.

1. Jika bayi memiliki rambut tipis, cuci rambutnya dua kali seminggu. Mencuci rambut bayi 3-4 kali bisa membuat kulit kering dan bersisik. Cobalah untuk melindungi kepala bayi Anda ketika berada di bawah sinar matahari. Anda bisa memakaikan topi bayi untuk melindunginya.

2. Jika bayi memiliki ketombe, pijat kulit kepala bayi dengan minyak zaitun sebelum keramas.

3. Gunakan shampo khusus bayi karena mereka itu tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Pastikan Anda memilih shampo yang tidak pedih di mata.

5. Setelah bayi mencuci rambut bayi, sisir rambut-rambut yang kusut dengan lembut. Gunakan sisir bergigi lebar!

6. Kulit kepala bayi sangat lembut dan sensitif, jadi hati-hati saat menyisir rambut. Rambut bayi menjadi kusut ketika sedang kering.

7. Gunakan pelembab rambut bayi untuk melembutkan rambut. Itu juga memudahkan Anda untuk menyisir rambutnya.

8. Mulai menyisir dari bawah lalu ke arah atas.

9. Untuk rambut tebal dan keriting, pakai minyak kondisioner setelah keramas seminggu sekali. Sisir rambut dengan lembut dari akar sampai kulit kepala setelah membilas kondisioner.

Kini Anda bisa meluangkan banyak waktu untuk merawat kesehatan rambut bayi Anda. [des]

Topik berita Terkait:
  1. Tips
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini