Cara menumbuhkan rambut di daerah kebotakan

Sabtu, 4 Agustus 2012 12:25 Reporter : Destriyana
Ilustrasi kebotakan. ©shutterstock.com/ampyang

Merdeka.com - rambut rontok menyebabkan kebotakan permanen dan non-permanen. Pada sebagian kasus, daerah yang mengalami kerontokan berhenti ditumbuhi rambut.

Kerontokan rambut jadi masalah umum di antara pria dan wanita. Hal ini biasanya terjadi sebagai efek samping dari sakit yang berkepanjangan seperti sakit kuning atau tifus, infeksi, dan ketombe. Berikut adalah beberapa solusi untuk menumbuhkan kembali rambut di daerah kebotakan, seperti dilansir Boldsky.

1. Bawang merah adalah obat penumbuh rambut di daerah kebotakan. Bawang merah mempunyai kandungan sulfur yang tinggi, yang menjadi stimulator alami. Selain itu, ia juga memiliki anti-bakteri yang membantu mengobati kebotakan. Haluskan 1 siung bawang merah dan usapkan di daerah kebotakan secara teratur dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal ini juga dapat digunakan sebagai agen pertumbuhan rambut alami.

2. Campurkan 2 sdm minyak zaitun dan 1 sdm bubuk kayu manis. Oleskan pada daerah yang mengalami kebotakan. Biarkan selama setengah jam. Lakukan ini secara teratur untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

4. Vitamin minyak E. Pijat kepala dengan vitamin E minyak setiap hari. Diamkan selama satu jam dan bilas. Hasil nyata akan terlihat dalam waktu 15 hari.

5. Pijat minyak panas. Ini adalah solusi terbaik untuk menumbuhkan rambut di daerah kebotakan. Panaskan minyak rambut alami di atas api kecil. Angkat dan tunggu sampai suhu agak turun. Pijat kepala dengan minyak untuk merangsang sirkulasi darah.

Penuhi asupan nutrisi yang baik bagi tubuh. Kebotakan juga terkait urusan perut lho. Makanan tidak bergizi menimbulkan masalah kesehatan pada rambut. Jadi, lindungi kesehatan rambut dari luar dan dalam. [des]

Topik berita Terkait:
  1. Kebotakan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini