Cara mengatasi kulit kering akibat dehidrasi

Senin, 1 April 2013 12:04 Reporter : Vizcardine Audinovic
Cara mengatasi kulit kering akibat dehidrasi ilustrasi wajah kusam. ©idiva

Merdeka.com - Musim panas dapat menghambat tekstur kulit Anda dengan membuatnya kering dan berkerut. Demi kesehatan kulit Anda, penting untuk melembapkan kulit karena agar tetap segar, lembut, kencang dan berseri. Dr Nipun Jain, Konsultan Senior Dermatologi dari Sri Balaji Action Medical Institute memberikan 5 tips praktis untuk menjaga kulit Anda dari dehidrasi, dilansir healthmeup (3/3).

1) Minum banyak air. Anda juga bisa mendapatkan asupan bonus air dengan menambahkan es batu. Kekurangan air membuat kulit Anda kering dan bersisik.

2) Lakukan pengelupasan atau eksfoliasi seminggu sekali sehingga pelembap Anda dapat menembus ke lapisan di sel-sel kulit. Pengelupasan dapat menghilangkan sel-sel kulit mati

3) Gunakan pelembap dengan vitamin C untuk mendorong produksi kolagen. Hal ini akan membantu membuat kulit Anda merasa perusahaan tetapi tidak kering dan kencang.

4) Cuci wajah Anda dengan krim pembersih bukan sabun mandi. Sabun mandi hanya membuat kulit Anda makin kering dan kusam.

5) Gunakan krim yang mengandung Hyaluronic acid di malam hari.

Ladies, jangan malas untuk merawat wajah meski saat musim panas tiba. Pancarkan kecantikan kulit Anda kapan pun dan di mana pun.

Baca juga :

4 Tips membuat riasan mata tahan lama
Cara mudah ciptakan aroma wangi pada tubuh
Baju kencan yang tepat, bikin pria terpikat!
10 Tips agar selalu merasa awet muda [vic]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Cantik
  2. Top List
  3. Kulit Kering
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini