Canasta, Ubah Momen 'Kentang' jadi 'Nendang'

Selasa, 12 Februari 2019 13:44 Reporter : Rizlia Khairun Nisa
Canasta, Ubah Momen 'Kentang' jadi 'Nendang' Canasta. ©2019 Merdeka.com/Rizlia

Merdeka.com - PT Indoofood CBP Sukses Makmur (Indofood CBO) Tbk melaunching snack biskuit kentang panggang Canasta. Makanan ringan yang pernah hits di tahun 90-an ini kembali hadir dengan tiga rasa, barbecue, rumput laut, dan keju. Memiliki bentuk segitiga unik, dan tekstur yang renyah serta rasa yang gurih.

Melihat tren makanan ringan saat ini, memang sudah banyak snack yang menggunakan bahan dasar kentang. Yang membedakan dari yang lainnya adalah Canasta memiliki tekstur yang lebih tipis dari biskuit lainnya yang sudah ada dan kemasan pillow pack yang memudahkan dalam membawa. Selain itu prosesnya yang tidak digoreng melainkan dipanggang juga menjadikan biskuit kentang ini lebih sehat.

Canasta 2019 Merdeka.com/Rizlia

"Biskuit kentang memang sudah banyak tapi yang teksturnya belum ada ada seperti Canasta. Nah, selain itu buasanya yang lain pake single ingredient tapi kita mencoba mengombinasikan kentang dan gandum. Karena gandum juga punya manfaat," ujar Brand Manager PT Indofood, Pricilla Angelina.

Canasta hadir sebagai produk unggulan terbaru dari Indofood di segmen remaja dari usia 15-18 tahun. Untuk itu, dengan mengangkat hashtag #bikinkentangjadinendang, Canasta fokus mendekatkan diri kepada remaja melalui tiga aspek, yaitu seni yang mengangkat sisi kreatif, olahraga dari sisi aktif, dan musik dari sisi tantangan bereksperimen dalam hidup.

Melalui tema campaign ini, menurut Brand Manager PT Indofood Hans Christian, memiliki dua arti. Pertama, karena Canasta adalah snack biskuit kentang. Kedua, penggambaran dari momen-momen menyebalkan dan tidak asyik yang biasanya remaja menyebutnya momen kena tanggung atau 'kentang'.

Diharapkan para remaja dapat melewati momen-momen 'kentang' itu dengan lebih kreatif dan lebih menyenangkan dengan camilan yang enak dan praktis seperti Canasta.

"Dari sini Canasta mau mengajak remaja untuk bisa kreatif dalam menghadapi momen kentang tersebut. Jadi dibuat asyik saja. Dari kentang jadi nendang," katanya.

Peluncuran kembali Canasta, lanjut Angel, merupakan permintaan para konsumen. Banyak masyarakat yang menanyakan produk biskuit kentang ini. Selain itu juga, maraknya kembali makanan tahun 90-an juga menjadi pendorong kenapa Canasta diluncurkan kembali.

Senior Brand Manager Biskuit Abraham Nandiwardhana, mengaku sangat senang dengan hadirnya kembali Canasta. Dan untuk ke depannya ia mengharapkan dapat sukses dan Canasta semakin membesar pencapaiannya dan dapat diterima oleh masyarakat. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Indofood Sukses Makmur
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini