Bukti kota Cikarang bakalan keren dalam waktu dekat

Selasa, 12 September 2017 09:00 Reporter : Ayu Miranti
Bukti kota Cikarang bakalan keren dalam waktu dekat. ©shutterstock

Merdeka.com - Cikarang sedang menjadi buah bibir. Dalam waktu dekat, kota ini bakal berubah menjadi barometer baru pembangunan di Indonesia. Sebuah kawasan hunian dengan sistem tata ruang yang lebih baik sedang dipersiapkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berada di Jawa Barat dan Jakarta.

Kawasan tersebut bernama Kota Meikarta. Memang mirip dengan nama ibukota Indonesia karena diproyeksikan menjadi ‘Jakarta baru.’ Segudang fasilitas dan sarana menarik juga bakal dihadirkan untuk menjadikan Meikarta sebagai kota modern dan terlengkap di Asia Tenggara.

Dengan nilai investasi mencapai Rp. 278 triliun, Meikarta memiliki konsep yang lebih go green dibandingkan kawasan hunian lainnya. Tak tanggung-tanggung, Lippo Group sebagai pengembang mengusung konsep yang terinspirasi New York City.

Untuk mewujudkan Cikarang sebagai kota yang keren, Meikarta memiliki sebuah Central Park seluas 100 hektar. Pusat aktivitas dan rekreasi bagi para penghuni yang ada di kota ini. Selain itu, sebuah danau seluas 25 hektar dengan penataan yang sangat modern juga dipersiapkan untuk semakin mempercantik, sekaligus menanggulangi banjir di Meikarta.

Meikarta juga bakal menjadi pusat bisnis dengan ratusan gedung yang siap mencakar langit. Selain sebagai tempat hunian warga berupa apartemen, terdapat office tower, rumah sakit, shopping mall, hingga hotel bintang 5 yang akan menyemarakan kehidupan di sana. Selain itu, Meikarta juga bakal menjadi pusat pendidikan dengan adanya 100 Sekolah Dasar nasional plus dan internasional, 50 SMP dan SMA bertaraf nasional dan internasional, tiga universitas nasional, pusat riset industri, pusat pameran internasional, dan yang paling dinanti adalah pusat teknologi di kawasan yang akan menjadi Silicon Valley-nya Indonesia.

Keindahan Cikarang dan Meikarta juga tak sulit untuk dijangkau masyarakat yang ada di Jakarta, Bekasi, hingga Bandung dengan tersedianya berbagai infrastruktur pendukung, seperti LRT, kereta cepat Jakarta-Bandung, monorail, hingga jalan tol melayang Jakarta-Cikampek II.

Bagaimana rasanya hidup di kota modern di Indonesia dengan tata ruang yang sangat tertata? Semua itu akan terjawab tahun depan, ketika masyarakat mulai bisa merasakan kehidupan di Meikarta. Dapatkan informasi yang lebih lengkap dengan mengunjungi situs meikarta.com. [ayu]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Meikarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.