Bukan Hanya Munchkin, Kaki Pendek Jadi Daya Tarik 5 Ras Kucing Ini

Minggu, 21 Februari 2021 11:30 Reporter : Wuri
Bukan Hanya Munchkin, Kaki Pendek Jadi Daya Tarik 5 Ras Kucing Ini Bukan Hanya Munchkin, Kaki Pendek Jadi Daya Tarik 5 Ras Kucing Ini. ©Shutterstock

Merdeka.com - Sulit untuk tak merasa gemas saat melihat penampakan kucing Munchkin dengan tubuhnya yang gemuk nyaris tanpa leher. Berbulu pendek, ciri khas ras ini tampak dari kakinya yang sangat pendek dan membuat penampilannya kian menggemaskan. Bukan hanya Munchkin, ada 5 jenis kucing lainnya yang dikenal akan kakinya yang mungil.

Napoleon

bukan hanya munchkin kaki pendek jadi daya tarik 5 ras kucing ini
©Shutterstock

Mendapatkan namanya dari Napoleon Bonaparte, uniknya pemimpin militer Prancis ini justru menderita ailurophobia atau ketakutan akan kucing. Merupakan hasil persilangan dari kucing Munchkin dan Persia berbulu panjang. Mengusung kepala bulat dengan bulu panjang berbagai warna dan corak, kucing berkaki pendek ini cocok bermain bersama anak-anak. Jarang mengalami masalah kesehatan, kucing aktif ini bakal jadi favorit keluarga.

Skookum

bukan hanya munchkin kaki pendek jadi daya tarik 5 ras kucing ini
©Shutterstock

Disebut sebagai Shirley Temple-nya kucing, Skookum didapat dari hasil persilangan LaPerm dan Munchkin. Dikenal karena sifatnya yang manis, dengan bulu keriting yang bervariasi warna dan corak, kaki depannya lebih pendek dari belakangnya. Ekor Skookum juga unik karena cukup panjang dan ujungnya membulat seperti pom pom. Kebayang kan lucunya?

Bambino

bukan hanya munchkin kaki pendek jadi daya tarik 5 ras kucing ini
©Shutterstock

Melihat tampilan kucing yang satu ini mungkin akan mengingatkanmu pada ras Sphynx. Memang jenis ini dihasilkan dari persilangan kucing tanpa bulu ini dengan Munchkin.
Selain kaki pendek, ciri khasnya tampak dari telinga berujung lancip dan kulit keriput yang harus dilindungi dari sengatan matahari. Terkenal sebagai kucing yang penyayang, Bambino tergolong aktif berlari, melompat, dan memanjat.

Kinkalow

bukan hanya munchkin kaki pendek jadi daya tarik 5 ras kucing ini
©Shutterstock

Dari ras kucing berkaki pendek, Kinkalow termasuk yang paling langka. Super imut, hasil persilangan antara kucing American Curl dan Dwarf Munchkin ini memiliki kaki pendek, telinga yang melengkung ke atas dan ekor lurus yang panjang. Dengan bobot maksimal 4 kilogram, anabul mungil ini bakal jadi teman terbaik anak-anak.

Lambkin

bukan hanya munchkin kaki pendek jadi daya tarik 5 ras kucing ini
©Shutterstock

Masih dianggap sebagai jenis kucing eksperimental, ras ini didapat dari persilangan Selkirk dan Munchkin. Bertubuh pendek, Lambkin memiliki kepribadian yang kuat dan terkadang dianggap agresif. Jumlahnya sendiri cukup langka dan rentan mengalami gangguan kesehatan yang menyerang tulang belakang dan dada.

Gemas melihat kucing yang sehat dan aktif bermain, jangan lupa untuk mendukungnya dengan pola makan yang tepat. Muezza merupakan pilihan terbaik karena terbuat dari bahan alami dan aman, yang diolah dengan teknologi modern. Melibatkan ahli gizi dalam pembuatannya, cat food berkualitas ini mengandung nutrisi penting dalam kadar yang seimbang.

bukan hanya munchkin kaki pendek jadi daya tarik 5 ras kucing ini
©2021 Merdeka.com

Aman dan bebas bahan sintetik, pilih Muezza yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Bukan hanya mendukung kesehatan kucing, bebaskan diri dari rasa khawatir dan risih saat memegang makanan, membersihkan wadah makan, hingga membawa cat food saat bepergian.

Memiliki 4 varian rasa lezat, dapatkan Muezza yang bakal jadi favorit kucing kesayanganmu di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia [wri]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makanan Kucing
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini