Bocah-bocah berhati emas, aksi solidaritasnya bikin hati trenyuh

Kamis, 14 Juli 2016 15:26 Reporter : Tantri Setyorini
Bocah-bocah berhati emas, aksi solidaritasnya bikin hati trenyuh Jack Swanson menyumbangkan uang ke masjid di Texas. ©2015 KVUE

Merdeka.com - Terlepas dari segala hal buruk yang terjadi di dunia saat ini, kita selalu bisa menemui hal-hal kecil yang mengingatkan bahwa kemanusiaan. Seperti anak-anak berhati emas ini. Jiwa mereka belum mengenal dendam, rasisme, atau kejahatan.

Perbuatan mulia yang mereka lakukan mungkin tidak memiliki dampak signifikan. Namun aksi kebaikan sederhana sekali pun kadang sudah cukup untuk mengingatkan kita kalau peradaban kita masih layak untuk diselamatkan.

Jack Swanson, 7 tahun, sumbang masjid lokal yang dirusak dengan seluruh isi celengannya


Jack Swanson, bocah sumbang masjid ©2015 KVUE

Saat mendengar masjid di dekat rumahnya diserang dan dirusak orang, Jack Swanson mengambil tabungan yang dia kumpulkan selama berbulan-bulan untuk membeli iPad. Jack mengajak ibunya untuk memberikan uang tersebut kepada takmir masjid.

"Mungkin ini cuma USD 20, tapi kita tahu Jack menabungnya pelan-pelan. Bagi kami uang itu setara USD 20 juta," kata Faisal Naeem, ketua takmir masjid yang merasa terharu.

Noah, 8 tahun, mengikuti triatlon bersama saudaranya, Lucas yang difabel


Bocah-bocah berhati emas dan aksi sosial yang mereka lakukan © Facebook

Lucas menderita Lissencephaly, kelainan saraf yang membuat fungsi motoriknya tidak berkembang. Orangtua Lucas ingin agar putera mereka bisa menjalani hidup yang bahagia meskipun dokter meramal dia tidak akan bertahan hidup lama.

Ingin memberikan pengalaman berharga bagi saudaranya, Noah berinisiatif untuk menemaninya dalam perlombaan triatlon.

Bocah Houston menggunakan tabungannya untuk menyiapkan makan siang bagi orang-orang tak mampu


Bocah-bocah berhati emas dan aksi sosial yang mereka lakukan © Imgur/Reddit/Facebook/ABC

Seorang bocah asal Houston menyampaikan niatnya untuk membantu para tunawisma dan fakir miskin di lingkungan mereka. Kemudian dia menggunakan uang tabungan sebesar $ 120 yang dia kumpulkan selama berbulan-bulan untuk membuatkan paket makan siang bagi mereka.

Bocah Filipina membangun shelter untuk binatang terlantar di garasi rumahnya


Bocah-bocah berhati emas dan aksi sosial yang mereka lakukan © Imgur/Reddit/Facebook/ABC

Bocah 9 tahun bernama Ken ini merasa prihatin dengan begitu banyaknya anjing yang dibunuh. Kebanyakan hewan tersebut dimusnahkan karena dianggap terlantar. Untuk mencegahnya, Ken dan sang ayah membangun shelter sederhana di garasi mereka.

Anak-anak Halifax mengikat baju hangat di tiang jalan untuk dipakai para tunawisma saat cuaca dingin


Bocah-bocah berhati emas dan aksi sosial yang mereka lakukan © Imgur/Reddit/Facebook/ABC

Cuaca musim dingin di Halifax bisa sangat rendah. Semua orang membutuhkan baju hangat untuk menghadapi cuaca terburuk. Namun para tunawisma mungkin tidak bisa melakukan hal tersebut. Jadi Tara Smith-Atkins dan putrinya menyiapkan baju hangat untuk mereka. Untuk merayakan ulang tahunnya yang kedelapan, sang anak dan tujuh orang sahabatnya mengikatkan jaket tebal di tiang-tiang jalan. Dengan begitu, para tunawisma bisa mengambil dan menggunakannya saat cuaca dingin.

Tyler Fugett, 9 tahun, menggunakan tabungan musim panasnya untuk membeli buku bagi para narapidana


Bocah-bocah berhati emas dan aksi sosial yang mereka lakukan © Imgur/Reddit/Facebook/ABC

Tyler Fugett ingin agar para narapidana yang hidup terkungkung dalam tahanan punya bahan bacaan untuk mengisi waktu luang. Jadi dia menggunakan seluruh tabungan musim panasnya untuk membeli buku dan menyumbangkannya lewat kantor sheriff Montgomery County. [tsr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini