Bingung Cara Memberikan Camilan pada Kucing? Ini Panduan Singkatnya

Jumat, 12 Maret 2021 07:35 Reporter : Jeffreydien Winanda
Bingung Cara Memberikan Camilan pada Kucing? Ini Panduan Singkatnya Bingung Cara Memberikan Camilan pada Kucing? Ini Panduan Singkatnya. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Tidak ada keraguan kalau kucing membawa banyak kebahagiaan dalam hidup pemiliknya. Tidak heran, jika catlover terdorong untuk sesekali memberi kudapan yang lezat, mulai dari potongan daging hingga makanan kering.

Meskipun bisa memperkuat ikatan dan memudahkanmu untuk melatih anabul, tak sedikit yang malah memberikan kalori tambahan atau makanan yang berbahaya bagi kesehatan kucing. Jika ragu-ragu, ada baiknya menyimak panduan singkatnya berikut ini.

Camilan yang Tepat

bingung cara memberikan camilan pada kucing ini panduan singkatnya
©2021 Shutterstock

Ada banyak pilihan yang dapat diberikan sebagai camilan, baik yang disiapkan sendiri atau membelinya dalam kemasan dari toko. Kucing dapat menikmati treat berupa catnip, potongan daging atau ikan, dry food, maupun telur rebus.

Pastikan untuk tidak memberi kucing terlalu banyak kudapan karena dapat membuatnya kelebihan berat badan. Selain itu, hindari makanan yang buruk bagi kesehatan anabul seperti anggur, kismis, bawang, garam, kafein, dan susu sapi.

Porsi Camilan Per Hari

bingung cara memberikan camilan pada kucing ini panduan singkatnya
©2021 Shutterstock

Camilan jadi cara tepat untuk memberi hadiah selama pelatihan, juga menunjukkan rasa sayang pada anabul. Tapi perlu diingat, porsinya tidak boleh melewati makanan utama karena tidak menawarkan nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing. Umumnya, jumlah kudapan yang bisa diberikan jangan melebihi 10% asupan kalori harian hewan peliharaanmu.

Hindari Camilan untuk Menenangkan Kucing

bingung cara memberikan camilan pada kucing ini panduan singkatnya
©2021 Shutterstock

Meskipun camilan bisa diberikan untuk meningkatkan ikatan antara pemilik dan anabul sebaiknya hindari menggunakannya untuk menenangkan kucing. Hal ini justru dapat memperkuat dorongan makan sebagai cara mengatasi stres. Jika hewan peliharaanmu tampak cemas, daripada memberikan treat, coba tunjukkan kasih sayang, bersihkan litterbox, atau pindahkan ke tempat yang tenang untuk kucing bersembunyi sejenak.

Jadikan sebagai Pelengkap Makanan

bingung cara memberikan camilan pada kucing ini panduan singkatnya
©2021 Shutterstock

Selain menghindari pemberian camilan untuk menghibur kucing, pastikan menggunakannya sebagai pelengkap dan bukan pengganti makanan. Pasalnya, memberikan terlalu banyak kudapan juga dapat mengganggu nafsu makannya dan menjadikannya lebih rewel saat jam makan tiba.

10 makanan kucing lucu dari sushi sampai buah buahan
©2021 Muezza

Ada banyak pilihan yang bisa dijadikan sebagai kudapan untuk kucing kesayangan, tapi tidak ada salahnya mempertimbangkan pemberian Muezza sebagai treat. Dibuat dari bahan-bahan alami yang aman bagi kucing, brand makanan kucing kering ini juga bebas dari bahan tambahan sintetik. Diolah dengan teknologi modern dan melibatkan ahli nutrisi dalam pembuatannya, cat food ini dapat membantu menjaga kesehatan kucing.

Kualitasnya terjamin higienis, Muezza pun sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Bukan hanya bebas was-was saat terkena liur kucing, pemilik anabul pun jadi lebih leluasa mencuci wadah makan atau memberikannya secara langsung sebagai treat saat melatih trik tertentu. tersedia dalam 4 varian rasa lezat seperti Ocean Fish, Salmon, Tuna, dan Mackerel, Muezza jadi pilihan tepat untuk makanan sehari-hari kucing kesayangan.

Sediakan stoknya di rumah dengan memesan Muezza di marketplace favoritmu, seperti Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia [jfw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini