Biar Nggak Makan Hati, Ini Tips Janjian Sama Teman yang Hobi Ngaret

Selasa, 6 Agustus 2019 15:06 Reporter : Iwan Tantomi
Biar Nggak Makan Hati, Ini Tips Janjian Sama Teman yang Hobi Ngaret © Shutterstock

Merdeka.com - Bikin janji sama teman yang hobi ngaret sering bikin harap-harap cemas. Sudah sepakat di jam tertentu, tapi seringnya ia baru datang beberapa menit atau bahkan molor hingga satu jam lamanya dari kesepakatan.

Walau sering dianggap sebagai hal biasa buat sebagian besar masyarakat Indonesia, kebiasaan ini mulai bikin sebal. Biar terhindar dari makan hati, intip tips janjian sama teman yang suka terlambat berikut ini.

Pahami Kalimat Janjiannya

Sebelum berangkat ke tempat yang ditentukan, coba kirim teks atau telepon untuk menanyakan keberadaannya. Kalau dia menjawab OTW maka kamu bisa duduk kembali dan menunda keberangkatan.

Secara harafiah, singkatan dari on the way ini artinya sedang dalam perjalanan. Tapi buat si tukang ngaret, bisa jadi berarti "oke tunggu wae". Bisa jadi temanmu baru bangun tidur atau sedang bersiap-siap, jadi sebaiknya pastikan betul di mana posisinya sekarang ketimbang bengong menunggu kedatangannya.

Majukan Jadwal Janjian

Buat kamu yang anti ngaret, waktu adalah hal yang berharga. Daripada membuang-buangnya untuk teman yang hobi telat, beritahukan jadwal yang sudah dimajukan. Misalnya jika acara dimulai pukul 11, maka kamu bisa mengajaknya datang pukul 9. Walau mengandung white lie, tapi cara ini bisa digunakan untuk menyiasati kedatangannya yang selalu terlambat tanpa harus menunggunya terlalu lama.

Sesekali Beri Pelajaran

Sudah dibela-belain datang anti ngaret dan mengorbankan banyak hal, si dia yang datang telat malah bersikap santai seakan tanpa penyesalan. Daripada meluapkan emosi dengan marah-marah, nggak ada salahnya untuk sesekali memberinya pelajaran.

Mulai dari memutuskan untuk meninggalkannya, bersikap cuek, hingga memberinya denda. Jangan berupa uang, tapi ganti dengan traktiran makan atau membayar tiket nonton. Dijamin, temanmu bakal menyesal sudah datang terlambat!

Bantu Cari Solusinya

Kebiasaan ngaret temanmu sudah semakin parah. Bukan hanya bikin kesal sahabatnya, tapi juga mulai mempengaruhi pekerjaan maupun hubungannya dengan pasangan. Sebagai teman yang baik, bantu untuk menemukan solusi yang tepat.

Pertama, tanyakan dulu alasan keterlambatannya baru kemudian bersama-sama mencari cara untuk mengatasinya. Jika ia susah bangun tepat waktu, sarankan untuk meletakkan alarm di tempat yang mengharuskannya berjalan untuk mematikannya.

Begitu juga kalau ia memberikan alasan klise seperti terjebak macet, minta ia untuk install aplikasi Grab sekarang juga. Buat memperbaiki kebiasaan buruk dan mengubahnya menjadi anti ngaret, GrabBike bisa diandalkan untuk mengejar hal-hal penting setiap harinya. Daripada membiarkan diri makan hati menunggu teman yang sering datang terlambat, sarankan untuk mengikuti program anti ngaret dari GrabBike. Caranya gampang, cukup ikuti informasi selengkapnya di Instagram Grab, @GrabID. [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. Anti Ngaret
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini