Bermula dari tas rusak, pria ini malah berjualan tas

Sabtu, 22 Maret 2014 10:02 Reporter : Anang Panca Kurniawan
Ilustrasi ide kreatif. ©Shutterstock/Peshkova

Merdeka.com - Tak selamanya masalah bikin sial. Ada kalanya malah membawa berkah. Hal itu yang dialami Sandi Kukuh Budi Santoso. Berawal dari tas laptopnya yang rusak, sekarang ia malah membuka bisnis online shop dengan produk tas laptop dan tas-tas jenis lainnya.

"Sebenarnya saya tak sengaja membuka Taslaptopkeren.com ini. Waktu itu, tas laptop saya rusak. Nah, kakak saya menyarankan untuk pergi ke rumah Saudara. Katanya, Saudara saya juga berjualan tas laptop," cerita pria yang juga bekerja di bidang IT ini.

Nah, Sandi pun segera berangkat ke toko tas milik saudaranya. Sesampainya di sana, ia kaget, ternyata koleksi tas laptop milik saudaranya lumayan banyak. Padahal, setahu dia, kerabatnya itu hanya berjualan tas sekolah.

Dari situ, timbul pikiran iseng Sandi. Ia menawarkan jasanya untuk ikut berjualan tas laptop. Dan ternyata, saudaranya mendukung penuh.

Sandi Kukuh Budi Santoso

Akhirnya, awal 2011, Sandi menyiapkan segala sesuatu untuk berjualan online. Mulai membeli domain dan hosting, juga mendesain website. Pada Februari di tahun yang sama, toko online miliknya resmi dirilis.

"Karena ini toko online, pembeli jelas tidak bisa melihat produk secara langsung. Jadi, saya berusaha menampilkan produk dengan sedetail-detailnya. Saya ambil gambar tiap tas dari masing-masing sisi. Tujuannya, agar pengunjung mendapatkan deskripsi yang jelas tentang produk yang mau dibeli," urai pria kelahiran 1979 ini tentang strategi marketingnya.

Sementara dari produk, pria asli Surabaya ini mengaku menjual produk orisinal. Ia pun memilih merek-merek tas yang sudah terkenal dan tersebar di seluruh Indonesia untuk menjaga kualitas tas. [pnc]

Topik berita Terkait:
  1. Online Shop
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.