Berkreasi mengikuti hati nurani

Senin, 28 Oktober 2013 22:00 Reporter : Kustin Ayuwuragil Desmuflihah
Berkreasi mengikuti hati nurani Dendoflorist: Berkreasi mengikuti hati nurani. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Simak cerita seorang penjual bunga asal batu yang bercita-cita untuk buka lapangan kerja untuk demi Indonesia.

Tidak semua usaha adalah pilihan hidup yang benar-benar Anda lakukan dari hati. Maka ketika Anda menemukan sebuah usaha yang benar-benar Anda sukai, sangat wajar jika hasilnya lebih terpuji.

Kisah ini dialami oleh seorang pemuda bernama Yoyok yang merintis bidang usaha florist di Kota Batu. Pengusaha yang mengaku mencintai dunia bungan ini dulunya pernah belajar pada almarhum ayahnya di Surabaya.

Saat awal memulai usahanya, Yoyok hanya memiliki sebuah toko offline dengan modal seadanya. "Saya baru pada bulan awal Maret membuka online shop Karanganbungamalang.com karena banyaknya dukungan. Saya sendiri yang mempromosikan kreasi bunga saya di internet", kata pria yang hobi ngeblog ini.

Meski hanya berbekal pengalaman sekolah dasar, Yoyok berhasil melayani pesanan karangan bungan terutama di Kota Malang. Pria yang lahir pada 6 Oktober 1986 ini kini mampu meraup omzet sebanyak 10 juta rupiah per bulannya.

malang

Semua ini didapatkannya dengan hasil kerja keras bersama tim yang merupakan orang-orang berpengalaman di bidang florist. Apalagi didukung dengan kecintaan Yoyok terhadap dunia internet dan bunga, dia bercita-cita untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih luas lagi seiring dengan membesarnya usaha yang dia rintis ini.

Yoyok pun optimis bahwa bisnis yang dia tempuh akan tetap berjaya, "Saya berani berbeda dengan florist-florist besar di sisi rangkaian bunganya, rangkaian bunga saya lebih maksimal". [kad]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Online Shop
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini