Beragam Cara Menyimpan Cat Food, Mana yang Paling Tepat?

Selasa, 12 Januari 2021 07:28 Reporter : Zaki
Beragam Cara Menyimpan Cat Food, Mana yang Paling Tepat? Beragam Cara Menyimpan Cat Food, Mana yang Paling Tepat?. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menyimpan makanan kucing bisa jadi tantangan jika tak memahami cara yang tepat. Jika dibiarkan terpapar udara, cat food bisa basi atau lebih buruk lagi menarik serangga dan tikus apalagi jika disimpan di atas lantai. Tapi setiap pemilik kucing memiliki cara yang berbeda satu dengan yang lainnya, mana yang terbaik?

Simpan dalam kantongnya

beragam cara menyimpan cat food mana yang paling tepat
©2021 Merdeka.com

Produk makanan kucing yang berkualitas baik biasanya akan dikemas dalam kantong yang dirancang khusus, misalnya cukup tebal untuk terlindung dari paparan udara, cahaya, suhu tinggi dan kelembapan. Lebih baik lagi jika memilih kantong dengan resealable, yang bisa dibuka tutup dengan mudah.

Wadah Plastik

beragam cara menyimpan cat food mana yang paling tepat
©2021 Merdeka.com

Tempat penyimpanan berbahan plastik jadi salah satu andalan pemilik kucing untuk menyimpan cat food. Selain dapat memilih ukuran dan modelnya, wadah plastik bertutup rapat dapat mencegah cat food berubah apek atau dimakan serangga. Selain toples, bisa juga menggunakan kantong plastik yang bia ditutup rapat untuk menghemat tempat maupun biaya.

Wadah Logam

beragam cara menyimpan cat food mana yang paling tepat
©2021 Merdeka.com

Menggunakan wadah penyimpanan berbahan logam memang tampak lebih estetik, tapi kenali dulu risikonya. Pastikan untuk menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering karena tak banyak yang dilengkapi dengan tutup yang kedap udara. Selain itu, pilih bahan yang tahan karat agar tidak mencemari makanan kucing. Harganya juga cukup mahal sehingga sesuaikan dengan bujetmu sebelum membelinya.

Dispenser Makanan

beragam cara menyimpan cat food mana yang paling tepat
©2021 Merdeka.com

Wadah penyimpanan makanan kekinian ini memang memudahkanmu untuk mengambil makanan kucing, tanpa harus bolak balik membuka tutup. Bisa disesuaikan dengan porsi makan kucing, sayangnya wadah ini tidak dilengkapi penutup rapat yang bikin makanan bersentuhan langsung dengan udara dan faktor lingkungan lainnya yang memicu aroma apek hingga perubahan nutrisi. Hanya gunakan wadah ini untuk penyimpanan cat food dalam jumlah sedikit.

Bukan hanya pemilihan wadah penyimpanan, lokasi untuk meletakkan cat food pun juga harus dipertimbangkan. Wajib diletakkan di ruang yang kering dan sejuk, pemilik kucing seringkali ragu meletakkannya di dalam lemari bersama bahan makanan yang lain.

Kegundahan ini terjawab oleh Muezza, brand cat food yang mengantongi sertifikasi dari The Central Islamic Committee of Thailand. Jaminan halal ini diperoleh dari bahan-bahan alami pilihan dan teknologi modern yang mampu mempertahankan kualitas nutrisi, tanpa penambahan bahan sintetik yang berbahaya bagi kesehatan kucing.

beragam cara menyimpan cat food mana yang paling tepat
©2021 Merdeka.com

Selain lebih mudah menemukan tempat penyimpanan cat food, pemilik kucing pun bebas cemas saat terkena liur kucing, memegang cat food secara langsung hingga membersihkan wadah makan di tempat cuci piring yang sama. Memiliki 4 varian rasa lezat seperti Tuna, Ocean Fish, Mackerel dan Salmon, Muezza dirancang dengan tekstur dan aroma yang menggugah selera makan kucing kesayangan.

Tunggu apalagi, segera stok Muezza di rumah dengan membelinya langsung di Shopee dan Tokopedia!

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia [aki]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makanan Kucing
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini