Begini Penampakan Sky Pool Pertama di Dunia yang Melayang di Atas Kota London

Jumat, 30 April 2021 16:10 Reporter : Tantri Setyorini
Begini Penampakan Sky Pool Pertama di Dunia yang Melayang di Atas Kota London Sky Pool Pertama di Dunia yang Ada di London. ©2021 AFP/JUSTIN TALLIS

Merdeka.com - Inovasi desain bangunan terus diperlihatkan dan tak sedikit diantaranya yang membuat publik berdecak kagum. Salah satunya adalah desain kolam renang transparan di kota London, Inggris, yang berbeda dari biasanya.

Bagaimana tidak, sky pool sepanjang 25 meter ini melintang di ketinggian 35 meter, di atas jalan kota London. Melansir laman CNN (28/4/2021), kolam renang itu rencananya akan resmi dibuka pada 19 Mei mendatang.

Berada di lantai sepuluh, kolam renang ini menjadi 'jembatan' penghubung antara dua gedung apartemen di kawasan Nine Elms, di barat London. Akses ke kolam renang ini tidak dibuka untuk umum, melainkan hanya bagi penghuni kompleks apartemen.

sky pool pertama di dunia yang ada di london
©2021 AFP/JUSTIN TALLIS

Lebih lanjut dijelaskan, kolam renang ini tersusun dari bahan akrilik. Letaknya di sebelah Kedutaan Besar Amerika Serikat dan dekat tepi selatan Sungai Thames. Para penghuni akan menikmati pemandangan khas metropolitan London, termasuk London Eye dan Westminster dari sana.

Kolam dengan kedalaman 3,2 meter itu mampu menampung air seberat 375 ton. Kolam hasil rancangan desainer akuarium Reynolds ini telah melalui pengujian kekuatan ekstensif di pabrik Reynolds.

Sebelumnya, kolam tersebut melakukan perjalanan ke Inggris melalui jalur darat, kemudian disambung jalur laut. Ia diangkat ke tempatnya dengan mobile crane seberat 750 ton yang didukung crane seberat 50 ton.

"Pengangkatannya adalah proses yang presisi karena hanya ada toleransi 30 sentimeter saat memasang kolam ke rangka bajanya," kata perwakilan Ballymore, perusahaan pengembang properti yang menangani proyek kolam renang melayang itu.

Baca Selanjutnya: Sensasi Terbang di Langit...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Travel
  3. Inggris
  4. London
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini