Begini Artistiknya Karya Para Kontestan Sony World Photography Awards 2018

Jumat, 7 Desember 2018 10:01 Reporter : Tantri Setyorini
Begini Artistiknya Karya Para Kontestan Sony World Photography Awards 2018 Hasil karya kontestan Sony World Photography Awards 2018. ©2018 Sony World Photography Awards/Jun V Lao

Merdeka.com - Sony World Photography Awards 2018 sudah digelar secara resmi. Deretan karya para pecinta fotografi sudah terkumpul di kantung panitia.

Masing-masing karya yang dikirimkan tidak hanya artistik, tetapi juga menceritakan sebuah kisah. Mulai dari gugusan bintang gemerlang, potongan adegan keakraban bayi-bayi rubah, hingga pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Dilansir DailyMail, ada sepuluh kategori yang dilombakan di Sony Photography Awards 2018. Beberapa di antaranya adalah arsitektur, lanskap, dan potret. Jumlah peserta tidak dibatasi dan pengumuman pemenang bakal dilakukan pada bulan April tahun depan.

Sejauh ini penyelenggara kompetisi sudah merilis sejumlah karya dengan harapan menarik lebih banyak pecinta fotografi untuk bergabung.

Salah satu karya yang berhasil menarik perhatian secara visual adalah sekelompok ikan sarden yang menemani seorang penyelam menikmati keindahan bawah laut. Foto yang diambil di Moalboal, Filipina tersebut dipotret oleh Jun V Lao dari Vietnam.

Hasil karya kontestan Sony World Photography Awards 2018 2018 Sony World Photography Awards/Antonio Leong


Hasil karya kontestan Sony World Photography Awards 2018 2018 Sony World Photography Awards/Jun V Lao


Brittany Crossman dari Kanada mengikutsertakan foto yang menunjukkan induk rubah sedang menyusui anak-anaknya. "Setiap hari induk yang berdedikasi ini bolak-balik ke sarang untuk mengantarkan makanan kepada anak-anaknya. Kembalinya rubah betina ini selalu disambut hangat oleh anak-anaknya."

Hasil karya kontestan Sony World Photography Awards 2018 2018 Sony World Photography Awards/Brittany Crossman


Sementra Donny Herry, kontestan dari Indonesia memilih foto anak-anak yang menerobos barisan para veteran dalam sebuah upacara peringatan.

Hasil karya kontestan Sony World Photography Awards 2018 2018 Sony World Photography Awards/Donny Herry


"Belajar dari sejarah membawa masa depan yang lebih baik. Anak-anak merupakan harapan bangsa kita," tulisnya sebagai pengantar.

Lebih dari enam ratus karya terpilih yang dikirimkan para kontestan bakal dipamerkan di Somerset House, London. Diharapkan pameran ini akan mendatangkan hingga tiga puluh ribu pengunjung. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Karya Fotografi
  2. Fotografi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini