Barbie jadikan 17 tokoh wanita inspiratif sebagai boneka

Rabu, 14 Maret 2018 11:18 Reporter : Tantri Setyorini
Barbie jadikan 17 tokoh wanita inspiratif sebagai boneka Barbie edisi khusus terinspirasi dari tokoh-tokoh wanita dunia. ©2018 Mattel.com

Merdeka.com - Barbie telah menjadi sahabat anak-anak perempuan seluruh dunia selama puluhan tahun. Mattel, perusahaan yang memproduksinya tak pernah berhenti berinovasi agar boneka tersebut tetap laris manis. Setelah mengeluarkan Barbie dengan berbagai tipe tubuh dan tiruan selebriti kondang, kali ini Barbie hadir sebagai para wanita inspiratif dari seluruh dunia.

Untuk memahami kebutuhan masyarakat saat ini, Barbie melakukan survei terhadap 8.000 ibu. Ternyata 86 persen dari para mama ini menyimpan kekhawatiran atas tokoh panutan yang bisa dijadikan teladan oleh anak-anak perempuan mereka. Hadirnya para selebriti yang lebih identik dengan sensasi dan operasi plastik namun minus prestasi membuat mereka resah. Tentunya mereka tak ingin anak-anak tumbuh dengan mencontoh perilaku para pesohor itu.

ashley graham supermodel plus size

Ashley Graham, supermodel plus-size ©2018 Mattel.com

xiaotong guan aktris dan dermawan

Xiaotong Guan, aktris dan dermawan ©2018 Mattel.com

gabby douglas juara senam

Gabby Douglas, juara senam ©2018 Mattel.com


Untuk itulah Barbie mengeluarkan 17 boneka Barbie berdasarkan sosok wanita yang benar-benar nyata dan menginspirasi. Sosok yang dipilih berasal dari negara, bidang, dan era yang bervariasi. Baik yang masih berkiprah maupun yang sudah berstatus legenda. Yang berhijab pun ada.

ibtihaj muhammad juara anggar

Ibtihaj Muhammad, juara anggar ©2018 Mattel.com


amelia earhart penerbang wanita

Amelia Earhart, penerbang wanita ©2018 Mattel.com

martyna wojciechowska jurnalis

Martyna Wojciechowska, jurnalis ©2018 Mattel.com


Di antara para tokoh yang 'disulap' menjadi boneka antara lain Amelia Earhart (penerbang wanita pertama), Frida Kahlo (pelukis), Ashley Graham (supermodel plus-size pertama), Patty Jenkins (sineas film), Sara Gama (pemain sepakbola), Ibtihaj Muhammad (juara anggar), Bindi Irwin (pecinta & pelestari lingkungan), serta Katherine Johnson (ahli matematika dan fisika NASA).

frida kahlo seniman

Frida Kahlo, seniman ©2018 Mattel.com

"Anak-anak perempuan selalu bisa memainkan peran dan karir yang berbeda dengan boneka Barbie dan kami bersemangat untuk menyoroti tokoh-tkoh panutan dalam dunia nyata untuk mengingatkan anak-anak ini bahwa mereka bisa menjadi siapa saja," tutur Lisa McKnight, presiden direktur senior dan general manager Barbie seperti dilansir Bored Panda. [tsr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini