Back to 90's, 5 Fashion Item Lawas yang Ngetren di Kalangan Anak Muda

Senin, 12 November 2018 13:17 Reporter : Tantri Setyorini
Back to 90's, 5 Fashion Item Lawas yang Ngetren di Kalangan Anak Muda Maudy Ayunda. ©Instagram/maudyayunda

Merdeka.com - Mungkin tak salah jika dikatakan bahwa tren fashion selalu berputar, didaur ulang terus-menerus setiap beberapa dekade. Apalagi karena segala hal yang berbau vintage tengah digemari.

Setelah fashion item 70-an seperti kacamata hitam gaya Jackie O dan denim model bell bottom sempat digandrungi di awal tahun 2000-an, kini giliran barang-barang modis dari tahun 90-an yang didaur ulang oleh industri mode.

Apa saja fashion item dari tahun 90-an yang lagi trendy? Berikut ini beberapa di antaranya.

Jaket denim oversize

Vanesha Prescilla ©Instagram/vaneshaass


Sebelum terkenal dan menjadi jaket yang paling diminati saat ini, ternyata jaket dengan bahan jeans atau denim sudah ada sejak era 90-an, lho. Memberikan kesan keren, jaket jeans cenderung mudah diserasikan dengan berbagai pakaian bergaya kasual hingga semiformal.

Jaket Kulit

Raisa ©Instagram/raisa6690


Jaket kulit sudah ada dalam siklus mode. Sentuhan jaket kulit ini dapat memberikan rasa hangat dan tangguh. Biasanya, pemakaian jaket kulit itu identik dengan pengendara motor. Selain itu, juga nyaman untuk dikenakan di musim dingin dan hujan.

Kemeja flanel

Isyana Sarasvati ©Instagram/isyanasarasvati


Kemeja flanel merupakan salah satu fashion item saat ini yang sangat hits pada era 90-an. Selain karena cara pakainya yang simpel, kemeja flanel juga sangat mudah dipadukan, sehingga membuat pemakainya terlihat semakin chic.

Floral Dress

Pamela Bowie ©Instagram/pammybowie


Mungkin Anda yang bukan generasi 90-an, belum mengetahui kalau dress motif bunga yang menjadi kesukaan milenial saat ini adalah hasil perputaran baju dari era sebelumnya. Dulu maupun sekarang, floral dress atau gaun bermotif bunga ini masih menjadi fashion item yang terus berkembang dan digemari banyak kalangan. Gaun ini sering ditemui di daerah pantai maupun di acara-acara formal sekalipun.

Jumpsuit

Nia Ramadhani ©Instagram/ramadhaniabakrie


Model serupa dengan busana celana kodok ini sudah ada sejak tahun 90-an. Memang dulu terkenal dengan sebutan baju kodok, namun saat ini, banyak milenial menyebutnya dengan jumpsuit.

Saat ini, model jumpsuit kembali menjadi fashion item dengan berbagai model dan material yang berbeda-beda. Ada yang polos dan juga yang bermotif. Memiliki model unik, jumpsuit atau baju terusan celana ini dibuat dengan model variasi, ada panjang, dan pendek sesuai dengan kebutuhan.

Demikian deretan fashion item keren dari era 90's yang bisa bikin penampilanmu semakin modis. Coba aduk-aduk isi lemari kakak atau tante, siapa tahu masih ada jaket atau outerwear lawas milik mereka yang bisa kamu fungsikan kembali.

Reporter: Putu Elmira
Sumber: Liputan6.com [tsr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini