Ayo peduli lingkungan bersama Parahyangan Green Challenge 2014!

Rabu, 16 April 2014 15:07 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
PGC UNPAR. ©2014 Merdeka.com/PGC UNPAR

Merdeka.com - Parahyangan Green Challenge 2014 merupakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa/i UNPAR yang bertemakan lingkungan dan berskala nasional. Acara ini merupakan acara pertama yang mampu membawa tema lingkungan di UNPAR. Tujuan dari PGC 2014 adalah menumbuhkan rasa cinta lingkungan kepada mahasiswa, menumbuhkan jiwa kreatif dalam pemanfaatan sampah, dan menumbuhkan jiwa entrepreneur yang berhubungan dengan lingkungan.

PGC 2014 menyediakan serangkaian acara mulai dari seminar, talkshow, workshop, amazing race, dan fieldtrip yang dapat memberikan pengalaman baru bagi para peserta. Harapan pihak-pihak yang terlibat, peserta acara PGC ini akan bisa menerapkan pengetahuan yang didapat untuk mengolah sampah di sekitar mereka, sekaligus menerapkan teori wirausaha yang bisa mereka mulai dengan me-recycle sampah.

Jumlah peserta PGC 2014 kali ini dibatasi hingga 300 peserta saja. Untuk kuotanya, 100 orang dari UNPAR sendiri, dan 200 lainnya dari berbagai PTN/PTS yang ada di Indonesia. Peserta bisa berasal dari berbagai jurusan dan program pendidikan, dengan rentang usia 18 sampai 23 tahun.

Acara ini akan diselenggarakan mulai tanggal 25-27 April 2014, bertempat di 3 venue yang berbeda yaitu Aula Ekonomi UNPAR Gedung 9 Lantai 8, Kota Baru Parahyangan, dan Wisma Elshaddai Lembang. Para pembicara yang diundang pun tak main-main. Beberapa di antaranya adalah Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung), M.B Junerosano (CEO Greeneration Indonesia), dan Nadya Saib (CEO Wangsa Jelita).

Untuk proses pendaftarannya sendiri dibagi menjadi 2 batch, yang sudah berakhir pada tanggal 15 Maret dan 31 Maret kemarin. Untuk info lebih lengkap mengenai event yang akan segera berlangsung ini, Anda bisa mengunjungi www.pgcunpar.com [mzh]

Topik berita Terkait:
  1. Bandung
  2. Karir
  3. Pengembangan Karir
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.