Australia Bakal Membuka Perbatasan buat Wisawatan Asing Maksimal Musim Natal

Sabtu, 25 September 2021 09:10 Reporter : Tantri Setyorini
Australia Bakal Membuka Perbatasan buat Wisawatan Asing Maksimal Musim Natal Sydney Opera House. © Creative Commons/Benh LIEU SONG

Merdeka.com - Rencana Australia buat membuka kembali perbatasan untuk wisatawan asing tampaknya telah berjalan. Menurut Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi, Dan Tehan, Australia akan mulai mengizinkan kunjungan wisatawan. Menurut laporan CNN (23/9/2021), kebijakan tersebut bisa diterapkan maksimal di Natal tahun ini.

"Saya berempati dengan warga Australia yang ditolak kesempatannya untuk bepergian ke luar negeri tahun ini," kata Tehan.

"Ini (rencana pembukaan perbatasan) adalah alasan lain setiap orang harus divaksin dan kita harus tetap berpegang pada rencana nasional guna membuka perbatasan internasional, paling lambat pada Natal."

Awal pekan ini, Tehan memaparkan beberapa hal yang perlu dilakukan untuk membuat negara itu membuka kembali perbatasan mereka. "Sangat penting untuk kita melakukan persiapan itu," tegasnya.

Salah satunya adalah memastikan tingkat vaksinasi nasional mencapai 80 persen. Pada 22 September 2021, sekitar 38 persen orang Australia telah menerima dua dosis vaksin COVID-19.

Peluncuran vaksinasi nasional sangat penting, mendorong dewan pariwisata Australia membuat iklan domestik untuk mendesak publik divaksin. Peluncuran kampanye "It's Our Best Shot for Travel" bahkan telah diluncurkan pada 16 Agustus 2021 sebagai salah satu stimulus.

"Kita perlu mengklaim kembali cara hidup kita, sehingga dapat mengunjungi teman dan kerabat, kembali ke tempat kerja, mengembalikan anak-anak kita ke sekolah, melakukan perjalanan domestik dan internasional lagi, dan menyambut dunia kembali untuk menikmati semua yang dimiliki Australia," Phillipa Harrison, Direktur Pelaksana Tourism Australia, mengatakan.

Baca Selanjutnya: Wisatawan Wajib Sudah Divaksin Penuh...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Travel
  3. Australia
  4. Tujuan Pariwisata
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini