KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Atasi jerawat di kulit kepala dengan 5 ramuan alami ini!

Rabu, 7 Januari 2015 08:03 Reporter : Tantri Setyorini
Ilustrasi jerawat di kulit kepala. ©2015 Merdeka.com/galleryhip.com

Merdeka.com - Kadang jerawat yang membandel tak hanya muncul di wajah. Pembengkakan akibat menumpuknya sebum ini juga bisa muncul di bagian-bagian tubuh yang tertutup, antara lain punggung dan dada.

Bahkan tak jarang yang mengalami masalah jerawat di kulit kepala. Jerawat seperti ini biasanya terasa sakit.

Bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini beberapa campuran bahan alami rekomendasi situs Style Craze yang bisa kamu coba.

1. Air lemon

Peras buah lemon, lalu campurkan cairannya dengan satu sendok makan air. Siramkan ke bagian kulit kepala yang berjerawat, lalu diamkan selama 15 menit.

2. Bawang putih

Parut bawang putih segar, kemudian gunakan untuk memijat kulit kepala. Kandungan dalam bawang putih akan mengurangi rasa sakit sekaligus membunuh kuman yang menyebabkan jerawat. Setelah didiamkan beberapa saat, cuci rambut dengan shampo.

3. Tea tree Oil dan minyak zaitun

Campurkan tea tree oil atau minyak pohon teh dan minyak zaitun dengan perbandingan yang sama. Gunakan untuk memijat kulit kepala yang berjerawat. Diamkan selama dua jam. Kemudian bilas dengan air.

4. Pala dan susu

Tumbuk 1 buah biji pala hingga halus, kemudian campurkan dengan 4 sendok makan susu. Setelah itu aplikasikan tepat di bagian kulit kepala yang berjerawat. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas kulit kepala hingga bersih.

5. Madu dan kayu manis

Campurkan dua sendok makan madu organik dengan dua sendok makan kayu manis. Aplikasikan pada kulit kepala yang berjerawat dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas kulit kepala dengan air bersih.

Itulah 5 campuran bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi jerawat di kulit kepala. Selamat mencoba. [tsr]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.