Asyik, Batam Tuan Rumah Miss Tourism Worldwide 2019

Rabu, 26 Juni 2019 11:00 Reporter : Mega Rachmawati
Asyik, Batam Tuan Rumah Miss Tourism Worldwide 2019 Batam Tuan Rumah Miss Tourism Worldwide 2019. Batam Tuan Rumah Miss Tourism Worldwide 2019©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pariwisata Batam akan semakin keren. Apalagi, Batam dipercaya sebagai venue Miss Tourism Worldwide 2019. Event level dunia ini akan diikuti puluhan negara dari berbagai benua.

Puncak Miss Tourism Worldwide 2019 akan digelar pada 22 September mendatang. Venuenya ada di Pacific Palace Hotel Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Ajang kecantikan dunia ini akan diikuti sekitar 30 kontestan dari berbagai negara. Ada banyak agenda besar yang akan diikuti. Sebut saja, program pertunjukan bakat, pertukaran budaya, kostum nasional, dan masih banyak lagi.

"Dipilihnya Batam sebagai penyelenggara Miss Tourism Worldwide 2019 jadi bukti kualitas pariwisata. Kami memiliki semua aspek pendukung elemen pariwisata dengan kelas dunia. Peserta dan pengunjung akan mendapatkan experience terbaik selama ada di Batam. Ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi di Batam dan wilayah Kepri," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Boeralimar, Senin (24/6).

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan, ditunjuknya Batam sebagai venue tentu akan membawa beragam impact positif. Sebab, Miss Tourism Worldwide 2019 menjadi media branding terbaik bagi pariwisata. Event ini akan mendapatkan perhatian besar dari publik dunia. Potensi media exposurenya juga luar biasa. Setiap detail aktivitas peserta akan dikabarkan kepada dunia.

"Digelarnya Miss Tourism Worldwide 2019 di Batam tentu menggembirakan bagi pariwisata Indonesia. Ini adalah event besar dan menjadi media promosi terbaik. Batam sebagai destinasi tentu akan semakin populer. Kami optimistis pergerakan wisman ke Batam dan Kepri akan semakin positif," terangnya.

Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati menambahkan, sebelumnya Batam juga telah sukses menggelar event besar. Kota ini menjadi tempat konser Michael Learns to Rock (MLTR) pada 15 Desember 2018 silam. Dengan tajuk Still Tour Asia 2018, MLTR mampu menarik minat pengunjung dalam jumlah besar. Dengan kata lain, Batam memiliki kemampuan mengelola event besar skala internasional.

"Kami optimistis Miss Tourism Worldwide 2019 akan sukses digelar di Batam. Destinasi ini sudah punya pengalaman luar biasa untuk menangani event-event besar seperti Miss Tourism Worldwide 2019. Di Batam, penyelenggaraan Miss Tourism Worldwide 2019 pasti lebih menarik. Sebab, destinasi Batam dan Kepri banyak menawarkan experience terbaik," ungkapnya.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menegaskan, Miss Tourism Worldwide 2019 memiliki fungsi strategis bagi pariwisata Indonesia.

"Kami menyambut gembira ditunjukan Batam sebagai tuan rumah Miss Tourism Worldwide 2019. Event ini punya fungsi strategis bagi Batam, Kepri, bahkan pariwisata Indonesia. Porsi brandingnya akan masif dan value besar secara komersil. Selain Batam, wisatawan bisa mengekplorasi spot lain di Indonesia. Alam, budaya, dan manmade-nya luar biasa. Aksesibilitas dan amenitasnya sangat bagus," tandasnya. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpar
  2. Batam
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini