Astaga, 'Mao Zedong' ini ternyata wanita!

Rabu, 27 November 2013 12:06 Reporter : Destriyana
Astaga, 'Mao Zedong' ini ternyata wanita! Peniru Mao Zedong . ©2013 Merdeka.com/Reinhard Krause/Reuters

Merdeka.com - Chen Yan sukses menarik perhatian publik China karena memiliki kemiripan fisik dengan mantan ketua Partai Komunis China, Mao Zedong.

Wanita 57 tahun itu menjadi salah satu peniru Mao Zedong yang mendapat banyak pujian atas usahanya untuk tampil semirip mungkin dengan revolusioner komunis China tersebut.

Meniru gestur dan penampilan orang lain tentu bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi dalam kasus ini, Chen adalah seorang wanita, sesuatu yang sangat tidak umum di China. Untuk membuat dirinya terlihat seperti Mao, Chen harus merias wajahnya, memakai baju Zhongshan dan menata rambutnya dengan gaya favorit Mao.

Sebagian besar orang yang melihat sosok Chen seringkali terkejut dan tak ada yang menyangka bahwa dia adalah seorang wanita. Pada tahun 2007, penampilan Chen yang fenomenal itu ditampilkan dan diulas di surat kabar Chongqing Times. Laporan itu mengatakan bahwa sosoknya menjadi sangat populer dan banyak warga yang berinisiatif untuk menjabat tangannya atau berfoto dengannya.

zedong

Photo: Reinhard Krause/Reuters

Keputusan Chen untuk tampil sebagai peniru Mao Zedong juga mempengaruhi rumah tangganya. Suami Chen merasa tak mengenali istrinya dan berusaha untuk menghindari berhubungan intim dengannya.

zedong

Photo: Reinhard Krause/Reuters

 

Setiap kali ingin bermesraan dengan Chen, suaminya merasa bahwa dirinya seperti sedang tidur dengan Mao Zedong. Oleh karenanya, Chen tidak terlalu senang dengan kehidupan pribadinya. Namun, keinginan Chen untuk tetap tampil sebagai peniru Mao tak pernah surut.

Chen bahkan jarang meninggalkan rumah ketika dia tak mendapatkan tawaran manggung atau tampil di layar kaca. Dia lebih memilih untuk menghabiskan semua waktu luangnya dengan belajar bahasa tubuh Mao dari drama sejarah di televisi. [des]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hobi Unik
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini