Aslinya Berbulu Putih, Kucing Ini Mendadak Jadi Mirip Pikachu

Jumat, 28 Agustus 2020 14:08 Reporter : Tantri Setyorini
Aslinya Berbulu Putih, Kucing Ini Mendadak Jadi Mirip Pikachu Kucing putih berubah mirip Pikachu. ©Twitter.com/amelrazak

Merdeka.com - Seekor kucing dengan bulu putih bersih mendadak berubah jadi kuning seperti Pikachu, tokoh utama Pokemon. Tetap imut, sih. Tapi kok, bisa jadi kuning?

Beberapa waktu lalu, tersebar viral sederet potret yang menunjukkan transformasi bulu si kucing di media sosial. Lewat sebuah kicauan pengguna Twitter asal Malaysia, @amelrazak, kucing peranakan lokal tersebut awalnya tampak berbulu putih. Guna menghilangkan jamur di kulit, sang pemilik memanfaatkan kunyit.

Pada gambar tersebut, tampak kunyit yang telah dihaluskan dibalur ke beberapa bagian tubuh si kucing menggunakan sikat gigi bekas. Setelah dimandikan, kuning dari warna kunyit malah tak menghilang. Warnanya justru merata ke hampir seluruh bagian tubuh hewan berkaki empat tersebut. Hanya di bagian dekat mata yang menyisakan sedikit warna aslinya. "Setelah kering, malah transformasi jadi Pikachu," tulisnya sebagai keterangan foto.

kucing putih berubah mirip pikachu

©Twitter.com/amelrazak

Tampilan ini pun sontak menarik perhatian warganet. Banyak yang mengaku terhibur akan transformasi tersebut, sekaligus mengasihani si kucing yang tampak sedih warna bulunya berubah. "Ekspresi sedihnya, I can't. Maaf ya meong, aku tetap tertawa keras," tulis salah satu pengguna Twitter.

Namun tak sedikit pula yang mencibir kenekatan si pemilik kucing mengobati binatang peliharaannya tanpa meminta saran dokter hewan.

kucing putih berubah mirip pikachu

©Twitter.com/amelrazak

Cara Mengobati Jamur Kulit pada Kucing

Selain kutu, jamur di kulit memang jadi masalah yang umum ditemukan di kucing. Menurut Dr. Jennifer Coates dilansir dari Pet Life Daily, Senin, 24 Agustus 2020, ada beberapa cara mengobati penyakit luar ini.

Pertama, kebanyakan dokter hewan menyarankan untuk mengoleskan air larutan kapur belerang setiap tiga hingga empat hari sekali. Oleskan ke bagian berjamur, kalau bisa langsung ke kulit, jangan terkena bulu di sekitar.

Kemudian, menggunakan sampo khusus untuk menghilangkan jamur. Penggunaannya disarankan dua kali dalam seminggu atau lihat petunjuk penggunaan produk. Bisa juga dengan lebih dulu mengonsultasikan pemakaian pada dokter hewan.

Jamur di kulit ada yang hilang dalam beberapa bulan atau lebih cepat. Bila sekiranya tak ada tanda-tanda sembuh, disarankan membawa kucing ke dokter hewan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter: Asnida Riani
Sumber: Liputan6.com [tsr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini