Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 Berikan Penghargaan untuk Para Kartini Modern

Kamis, 22 April 2021 14:47 Reporter : Tantri Setyorini
Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 Berikan Penghargaan untuk Para Kartini Modern Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021. ©2021 Liputan6.com

Merdeka.com - Liputan6.com menggelar Anugerah Perempuan Hebat Indonesia untuk ketiga kalinya. Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan Rabu (21/4/2021) siang lalu.

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 bertujuan mengapresiasi perempuan Indonesia yang telah berkontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat hingga berdampak memajukan bangsa Indonesia.

Telah disepakati bersama bahwa bentuk apresiasi ini dinamakan sebagai aksi Perempuan Hebat Indonesia. Pasalnya, mereka yang terpilih bisa memberikan contoh, semangat, sekaligus inpirasi kepada seluruh perempuan di Indonesia.

Penghargaan untuk Para Kartini Modern

Tim juri yang diketuai Pemred Liputan6.com Irna Gustiawati menyampaikan latar belakang sekaligus alasan dipilihnya nama-nama penerima Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 yang diselenggarakan oleh Liputan6.com bersama KLY (KapanLagi Youniverse) ini.

"Perjuangan serta aksi nyata Perempuan Hebat Indonesia yang terpilih ini sangat sesuai dengan pemikiran dan gagasan Kartini yang tak lekang dimakan zaman," kata Irna Gustiawati.

Kartini adalah perempuan yang pikiran-pikirannya melampaui zamannya. Pemikiran, gagasan dan perjuangan Kartini akan selalu relevan dan masih menjadi PR karena isu-isu yang diangkatnya dahulu, hingga kini masih terus berjalan.

"Kita lihat saja masih banyaknya perempuan yang menjadi korban sikap feodal seperti isu pernikahan anak, isu pengakuan untuk pekerja rumah tangga sebagai golongan pekerja, kekerasan dalam rumah tangga, dan yang tak kalah menakutkan adalah perempuan yang menjadi korban human trafficking (perdagangan manusia)," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Para Pemenang Anugerah Perempuan Hebat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini