#AntiNgaret Janjian Meeting Sama Klien untuk Pertama Kali, Begini Kiatnya

Kamis, 8 Agustus 2019 14:06 Reporter : Iwan Tantomi
#AntiNgaret Janjian Meeting Sama Klien untuk Pertama Kali, Begini Kiatnya © Shutterstock

Merdeka.com - Momen yang mendebarkan terasa saat kamu berhasil membuat janji untuk meeting dengan calon klien. Sebagai pengalaman pertama, tentu ada banyak hal yang bisa menentukan besarnya kesempatanmu untuk meraih proyek besarmu, salah satunya #AntiNgaret.

Bukan hanya menghargai upaya orang lain untuk datang tepat waktu, kebiasaan ini juga menunjukkan kemampuanmu untuk mengorganisir dan bertanggungjawab. Begini kiat-kiat yang bisa dilakukan agar dapat memenuhi janji meeting secara on time.

Mempersingkat Rutinitas Pagi

Tiba tepat waktu dan berpakaian dengan rapi membuatmu tampak lebih profesional dalam meeting pertamamu bersama klien potensial. Jika kamu termasuk pribadi yang perfeksionis, coba pindahkan sebagian persiapan di malam sebelumnya. Mulai dari memilih pakaian yang akan dikenakan keesokan harinya, menyiapkan sarapan, mengumpulkan dokumen yang diperlukan, bahkan menempatkan sepatu dan barang penting lainnya di dekat pintu.

Rencanakan untuk Datang Lebih Awal

Selalu lebih baik menunggu ketimbang harus datang beberapa saat atau bahkan melebihi waktu yang dijanjikan. Sayangnya, walau sudah bangun awal atau mempersiapkan beberapa kebutuhan malam sebelumnya, tetap saja sulit untuk datang on time. Kesalahan ada pada caramu yang tanpa sadar meremehkan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk bersiap-siap.

Coba setel alarm untuk memberi diri waktu persiapan yang cukup, misalnya mengingatkan waktu untuk mandi hingga berangkat ke tempat tujuan. Jangan lupa tambahkan waktu ekstra untuk berjaga-jaga jika ada halangan dalam perjalanan.

Biasakan Diri Bangun Pagi

Saking gugupnya menghadapi pertemuan pertama dengan klien besar, kamu jadi sulit memejamkan mata dan tidur nyenyak. Hasilnya, bangun jadi kesiangan dan membuatmu berisiko datang ngaret. Supaya bisa bangun lebih awal tanpa harus berlari panik saat berangkat ke tempat yang sudah dijanjikan, coba pasang alarm lebih awal dan hindari menekan tombol snooze.

Buat Jadwal Sebelumnya

Kesulitan memperkirakan waktu akan membuatmu lebih berisiko untuk datang terlambat. Lakukan perubahan dengan membuat jadwal sehari sebelumnya. Rencanakan dari hal yang terlihat sepele, misalnya waktu untuk mandi, sarapan, hingga berangkat ke lokasi meeting. Prioritaskan hal-hal penting untuk dikerjakan terlebih dahulu, sebelum melakukan tugas lainnya yang kurang mendesak.

Ketepatan waktu menjadi salah satu faktor yang dapat menunjang kesuksesanmu menggaet klien penting. Andalkan GrabBike untuk membantumu #AntiNgaret dalam mengejar hal-hal yang penting buatmu setiap harinya. Bukan hanya mengandalkan armada kendaraan yang memadai, ada 4 kemudahan yang ditawarkan oleh Grab untuk datang tepat waktu.

Mulai dari 5 juta titik jemput yang lebih akurat, fitur Venues yang membantumu mencapai titik penjemputan dengan panduan foto dan teks, fitur Saved Places yang mempersingkat waktu pemesanan, dan layanan GrabNow yang memudahkanmu mendapatkan mitra pengemudi terdekat. Gunakan program #AntiNgaret dari GrabBike yang membantumu datang tepat waktu dan raih suksesmu. Temukan informasi selengkapnya di instagram, @GrabID. [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. Anti Ngaret
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini