Anak Bangsa Sehat dengan Bahan Pangan Lokal, Impian Nova Widiastuti Rintis Mekar Jaya

Rabu, 13 Oktober 2021 08:30 Reporter : Maretha Andriana
Anak Bangsa Sehat dengan Bahan Pangan Lokal, Impian Nova Widiastuti Rintis Mekar Jaya Anak Bangsa Sehat dengan Bahan Pangan Lokal, Impian Nova Widiastuti Rintis Mekar Jaya. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Anak yang aktif dan dalam masa tumbuh kembang membutuhkan nutrisi yang cukup dan seimbang. Selain makan tiga kali sehari, energi juga disumbang oleh camilan yang diberikan di sela jam makan. Jangan sembarangan memilih jajanan si kecil ya, apalagi yang mengandung pengawet, pewarna buatan, hingga MSG.

Biasakan konsumsi yang sehat sejak dini demi kesehatan, demikian cita-cita Nova Widiastuti saat memulai Mekar Jaya. Berlokasi di Parung, Kabupaten Bogor, usaha kuliner rumahannya fokus mengkreasikan camilan bebas gluten, tanpa MSG, berbahan alami, dan juga halal. Bisa dibeli secara online di bawah nama Noni Snack, juga dipesan dengan sistem pre-order di ManisdanSedap.com. Beragam menu mulai dari camilan anak hingga bumbu masakan berbahan alami bisa kamu dapatkan tanpa ribet.

Dirintis Sejak 2013

Mengusung nama Mekar Jaya, Nova menyebutkan doa untuk usaha kuliner rumahan yang dirintis sejak 2013, agar usahanya bisa Mekar dan Berjaya. “Didorong oleh keinginan menghadirkan camilan sehat yang bernutrisi tinggi dengan bahan baku yang dihasilkan bumi Indonesia, terutama yang ada di sekitar kita,” jelasnya. Ia pun berharap usahanya ini dapat membantu anak bangsa menjadi sehat, seperti yang dilakukannya pada sang anak yang menikmati makanan sehat buatan sendiri.

Beragam Menu PO

anak bangsa sehat dengan bahan pangan lokal impian nova widiastuti rintis mekar jaya
©2021 Instagram/insonesiasnack_mekarjaya

Menawarkan beragam menu sehat dengan bahan baku yang unik memang tidak mudah, apalagi dengan modal terbatas. “Untuk memproduksi massal agar harga jual bisa ditekan dan bisa dinikmati hingga kalangan bawah sungguh sulit,” jelasnya.

Bagi yang mencari menu-menu yang memanfaatkan bahan baku local dan citarasa unik, ada beberapa produk Mekar Jaya yang jadi best seller. Mulai dari Kerupuk Kacang Hijau, Kerupuk Daun Singkong, TRJ (Tolo Rasa Jahe), Siratu (Daun Singkong Rasa Terasi Udang), Kajogume (Kacang Ijo Gula Merah), hingga Kalecara (Kacang Kedele Cabe Rawit). Semuanya dibuat tanpa pengawet, pewarna, perenyah, terigu, juga bebas MSG dengan umur simpan yang cukup panjang.

Punya Misi Sosial

anak bangsa sehat dengan bahan pangan lokal impian nova widiastuti rintis mekar jaya
©2021Instagram/insonesiasnack_mekarjaya

Buat yang doyan ngemil, ada beragam pilihan dari Mekar Jaya yang bisa dijadikan stok kudapan. Kaya manfaat dan tentunya sehat, ada misi lain yang diusung oleh Nova. “Bisa meningkatkan taraf ekonomi kaum perempuan di wilayah usaha,” jawabnya singkat.

Demi mewujudkan harapannya, Nova harus menaklukkan kesulitan memperkenalkan produk-produknya, juga promosi yang butuh biaya besar. Untungnya, ada ManisdanSedap.com yang hadir untuk membantu para pemilik UMKM.

Selain memudahkan penggemar kuliner untuk memesan produk PO, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini juga menjadi ‘etalase’ bagi UMKM dari berbagai daerah. Memajang jualan dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli bisa dengan mudah berinteraksi dan melakukan transaksi, terpisah dari platform.

Mudah dan bebas biaya kenalkan produk kulinermu, yuk join sekarang juga ke ManisdanSedap.com! (eth/jef)

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap! [jfw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Manis Dan Sedap
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini