AirAsia jadi maskapai hemat terbaik Asia dan dunia ketujuh kalinya

Kamis, 18 Juni 2015 16:37 Reporter : Kun Sila Ananda
AirAsia jadi maskapai hemat terbaik Asia dan dunia ketujuh kalinya Pencapaian AirAsia 2015. ©AirAsia

Merdeka.com - AirAsia kembali dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia dan Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Asia selama tujuh tahun berturut-turut dalam acara Skytrax World's Airline Awards yang diselenggarakan di Paris Air Show, Le Bourget.

Skytrax menjadi tolak ukur global mengenai kualitas maskapai dan merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi dalam industri maskapai, di mana 19 juta pelanggan di lebih dari 160 negara berpartisipasi dalam survei yang diadakan di seluruh dunia. Survei Skytrax mengukur standar produk dan pelayanan maskapai melalui 41 indikator kunci performa (key performance indicators).

Tan Sri Tony Fernandes, Group CEO AirAsia hadir menerima penghargaan tersebut di Paris AirShow bersama dengan para CEO dari AirAsia Group, termasuk di antaranya Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur AirAsia Indonesia.

Tan Sri Tony Fernandes mengungkapkan, "Kami menghadapi banyak tantangan selama setahun terakhir ini, tetapi saya dengan bangga menyatakan bahwa seluruh staf bersatu bersama untuk pelanggan AirAsia dan menjadikan kami semua lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia selama tujuh tahun berturut-turut merupakan kehormatan yang luar biasa, dan saya mendedikasikan ini untuk 17.000 AirAsia Allstars, yang menjadi kekuatan di balik semua ini."

"Kami juga hendak berterima kasih kepada pelanggan dan para pemegang kepentingan yang senantiasa menaruh kepercayaannya kepada kami. Kami terus berkomitmen untuk melanjutkan inovasi dalam berbagai sektor untuk memberikan pelanggan kami bukan hanya dengan nilai terbaik, namun juga pengalaman perjalanan yang luar biasa dan nyaman dengan menggunakan teknologi," terang Tony

Fernandes.

Berkomentar terkait penghargaan Skytrax, Sunu Widyatmoko Presiden Direktur AirAsia Indonesia mengatakan, "Secara khusus kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan kami di Indonesia atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan sehingga AirAsia bisa menjadi Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Asia dan Dunia untuk ke-7 kalinya. AirAsia Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman terbang penumpang. Salah satu bentuk inovasi yang luar biasa ini diwujudkan oleh AirAsia Indonesia melalui peluncuran e-boarding pass," tegas Sunu Widyatmoko.

Saat ini AirAsia Group terdiri dari maskapai berbiaya hemat jarak pendek AirAsia Berhad (kode AK). AirAsia Indonesia (kode QZ), Thai AirAsia (kode FD), AirAsia Filipina (kode PQ & Z2) dan AirAsia India (kode I5).

Seluruh maskapai yang menjadi bagian dari AirAsia Group merupakan salah satu pemilik armada Airbus A320 termuda di dunia, dengan umur rata-rata pesawat tiga tahun di seluruh grup, dan total pemesanan sejumlah 475 pesawat Airbus A320 yang dijadwalkan akan diterima hingga 2018.

Selain mengoperasikan pesawat modern, AirAsia juga menawarkan produk dan layanan yang ramah untuk pelanggan. Adapun layanan tersebut termasuk diantaranya penawaran harga tiket terbaik setiap harinya, konektivitas yang luas termasuk 60 rute unik di kawasan Asia Tenggara dan frekuensi penerbangan yang tak tertandingi; selain itu saluran pembelian tiket yang praktis dan berbagai layanan dengan nilai tambah lainnya seperti Fly-Thru, Premium Flex dan masih banyak lagi.

Untuk informasi mengenai jadwal penerbangan, aktivitas, promosi, serta berita terbaru mengenai AirAsia Indonesia, silakan ikuti kami melalui Twitter (www.twitter.com/AirAsia) dan facebook (www.facebook.com/AirAsia). [kun]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. AirAsia
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini