Air hitam ini diyakini bisa sembuhkan segala penyakit

Kamis, 11 Desember 2014 16:38 Reporter : Destriyana
Air hitam ini diyakini bisa sembuhkan segala penyakit BLK. ©2014 Merdeka.com/Starcasm

Merdeka.com - Suka produk organik? Produk air mineral berwarna hitam ini katanya baik untuk kesehatan. Bahkan minuman ini diklaim lebih sehat dari air mineral bening biasa.

Produk aneh ini disebut BLK. Minuman ini dipromosikan oleh Albie dan Chris Manzo. Mereka adalah anak dari bintang Real Housewives of New Jersey, Caroline Manzo.

Menurut situs resmi produk tersebut, BLK adalah minuman elektrolit dengan pH tinggi. Selain itu, minuman ini juga dicap bebas gula, karbohidrat dan kalori.

blk

Photo Starcasm

BLK sebetulnya adalah air yang diambil dari mata air di Kanada, yang kemudian diresapi dengan asam fulvat, yang merupakan senyawa yang kaya nutrisi alami. Senyawa ini telah digunakan dalam terapi alternatif selama berabad-abad. Dan ketika asam fulvat bereaksi dengan air, warna air akan berubah menjadi hitam. Hal inilah yang kemudian membuat warna minuman ini terlihat sangat nyentrik.

Jacqueline dan Louise Wilkie adalah orang yang berada di balik penemuan luar biasa ini. Mereka kini menjalin kerja sama dengan Albie dan Chris Manzo. Jacqueline dan Louise mengembangkan minuman ini sejak tahun 2008, ketika ibu mereka menderita kanker tulang terminal. Dokter mengatakan bahwa wanita itu hanya bisa hidup selama setahun.

Para biarawati kemudian memberi ibu mereka konsentrat asam fulvat, yang akhirnya menyelamatkan nyawa wanita itu. Mereka pun terpikir untuk menciptakan minuman yang mengandung asam fulvat.

Asam fulvat dipuji karena manfaatnya dalam detoksifikasi. Senyawa ini bahkan diklaim dapat mengikat logam. Namun, para ahli medis belum mendukung pernyataan ini dan beberapa mengatakan bahwa itu hanyalah bahasa iklan. Tertarik untuk mencobanya? [des]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kuliner Unik
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini