A Decade of MILO Jakarta International 10K Ajak Masyarakat #BisaLebihBersamaMILO

Senin, 22 Juli 2019 14:03 Reporter : Zaki
A Decade of MILO Jakarta International 10K Ajak Masyarakat #BisaLebihBersamaMILO A Decade of MILO Jakarta International 10K Ajak Masyarakat BisaLebihBersamaMILO. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pelaksanaan MILO Jakarta International 10K 2019 punya arti spesial. Bukan hanya diikuti oleh ribuan peserta dari dalam dan luar negeri tapi juga menandai bergulirnya satu dekade perjalanan MILO Jakarta International 10K di tanah air. Satu dekade ini punya arti tersendiri, yaitu bukti komitmen Nestlé MILO mendukung gaya hidup sehat dan aktif masyarakat.

Sukses digelar pada Minggu (14/7) lalu di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, MILO Jakarta International 10K juga mengajak ribuan masyarakat untuk #BisaLebihBersamaMILO. Seperti apa highlight kemeriahannya?

Inspirasi Masyarakat Indonesia Agar #BisaLebihBersamaMILO

(c) KapanLagi/Adrian Putra

Sebanyak 16 ribu pelari membanjiri kawasan Epicentrum untuk memeriahkan MILO Jakarta International 10K 2019, yang juga menjadi bagian dari perayaan HUT DKI Jakarta ke-492. Semangat #BisaLebihBersamaMILO membawa harapan tersendiri untuk menginspirasi masyarakat agar selalu hidup sehat dan aktif.

"Maknanya bahwa MILOJI10K ini sudah satu dekade dan tidak akan berhenti di tahun ini. Kita akan terus berjalan karena kita yakin dengan bersama-sama itu kita bisa mencapai sesuatu yang lebih. Dalam hal ini melalui MILOJI10K banyak peserta yang sudah ikut dari tahun ke tahun dan mereka bisa mendapatkan sesuatu yang lebih. Mulai dari bisa meningkatkan performa, dulu belum bisa 5K, sekarang sudah bisa dan bahkan naik menjadi 10K," ungkap Donny Wahyudi selaku Sports Marketing Manager Nestlé MILO dalam sesi press conference.

Dari Tahun ke Tahun, Pencapaian Peserta Luar Biasa

(c) KapanLagi/Adrian Putra

Semangat #BisaLebihBersamaMILO ini bukan cuma sebatas tagline saja. Faktanya, banyak peserta yang berhasil membuktikan bahwa mereka bisa memberikan yang lebih baik lewat MILO Jakarta International 10K tahun ini. Misalnya saja cerita jawara kategori 10K Open International Putra, Joseph Mwangi Ngarepelari asal Kenya. Ia mengaku kemenangannya tahun ini adalah pencapaian terbaik.

"Ini adalah yang keempat kalinya saya mengikuti MILO Jakarta International 10K. Saya khusus datang ke Jakarta hanya untuk mengikuti MILOJI10K ini. Persiapan yang saya lakukan dengan terus berlatih dan menjaga pola makan agar mendapatkan stamina yang stabil selama berlari. Tahun ini merupakan pencapaian terbaik saya dibanding dengan tahun sebelumnya," ungkapnya.

Family Run Tanamkan Cinta Olahraga untuk Keluarga

(c) KapanLagi/Adrian Putra

Sesuai dengan fokus kampanye MILO untuk menginspirasi keluarga Indonesia agar menjalani gaya hidup sehat dan aktif, kategori Family Run kembali hadir tahun ini. Sebanyak 3.000 peserta ikut memeriahkan kategori Family Run, salah satunya adalah keluarga Ligwina Hananto. Perempuan yang dikenal sebagai komika dan financial consultant tersebut sebenarnya berlari di kategori 10K. Tapi ia ingin #BisaLebihBersamaMILO dengan mengajak keluarganya ikutan Family Run.

"Sejak tahun 2013 (mengikuti MILO Jakarta International 10K). Mulai dari dikasih coach, diajak lari yang benar. Awalnya sanggup lari sampai lampu merah hingga bisa finish sampai 10K. Dari situ latihan terus dan sudah bisa lari marathon 42K. Sekarang mengajak keluarga karena MILO ini kan fokus ke Family Run. Di dalamnya banyak kegiatan menyenangkan," cerita Ligwina saat sesi interview bersama tim KapanLagi.

Kemeriahan After Event: Talkshow Hingga Games Seru

(c) KapanLagi/Adrian Putra

Setelah berlari, masih banyak lagi acara seru yang bisa dinikmati para peserta. Di area MILO Champions Corner, para peserta yang membawa keluarga bisa mengikuti talkshow inspiratif tentang pentingnya nutrisi seimbang saat sarapan untuk menyiapkan energi anak. Talkshow yang menghadirkan Corp Nutritionist Nestlé, Eka Herdiana, dan selebriti Kamidia Radisti ini berlangsung dengan interaktif.

Selain memenuhi nutrisi seimbang lewat makanan yang disajikan di rumah, ibu juga perlu memberikan MILO untuk mendukung aktivitas anak dan remaja juara. Minuman cokelat berenergi yang berpadu ekstrak malt yang unik dan diperkaya kalsium, fosfor, zat besi, serta kombinasi vitamin B2, B3, dan B6 dapat membantu metabolisme energi yang mendukung aktivitas sepanjang hari.

(c) KapanLagi/Adrian Putra

Selain itu, ada juga arena baru yang dihadirkan dalam MILO Jakarta International 10K, yaitu MILO Energy2Play Parc. Arena ini didesain khusus untuk memberikan pengalaman yang lebih dari sekadar berlari di MILO Jakarta International 10K. Ada banyak permainan seru yang bisa jadi refreshment tersendiri setelah selesai berlari, misalnya saja Karaoke Run hingga Pipe Pong. Selama event berlangsung, MILO Energy2Play Parc menjadi serbuan anak muda dan keluarga milenial yang ingin tetap aktif dengan cara seru dan menyenangkan.

Lewat MILO Jakarta International 10K, MILO terus berkomitmen untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat dan aktif kepada seluruh keluarga Indonesia. Harapannya, bukan hanya tetap aktif selama event berlangsung, tapi juga membiasakan diri untuk rutin dan cinta olahraga untuk menjaga kesehatan. Selain itu, ada beberapa nilai yang bisa dipetik dan dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari disiplin, pantang menyerah, kerja sama, hingga keberanian.

Yuk, jadi bagian generasi yang tetap aktif dan #BisaLebihBersamaMILO! Sampai jumpa di MILO Jakarta International 10K tahun depan ya!

Reporter: Gilar Ramdhani [aki]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini