Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

9 Kesalahan yang sering dilakukan pria saat kencan pertama

9 Kesalahan yang sering dilakukan pria saat kencan pertama Ilustrasi kencan gagal. ©Shutterstock.com/CREATISTA

Merdeka.com - Tak hanya wanita yang sangat berhati-hati untuk memberikan kesan pertama yang baik di kencan pertama. Pria juga melakukannya. Pada kencan pertama, kebanyakan pria ingin memberikan kesan yang tak terlupakan pada pasangan mereka.

Namun tak jarang pria juga melakukan kesalahan di kencan pertama mereka. Inilah beberapa kesalahan yang sering dilakukan pria di kencan pertama, seperti dilansir oleh Ask Men.

Melirik wanita lain

Salah satu cara tercepat untuk merusak kencan pertama adalah dengan melirik wanita lain saat kalian sedang berduaan dengan pasangan. Seriously, Guys? Mungkin memang susah untuk tidak melirik wanita yang sangat menarik ketika mereka lewat di depan kalian. Terkadang itu terjadi secara otomatis. Namun untuk kebaikan kalian sendiri dan demi kelancaran kencan pertama kalian, sebaiknya abaikan hal-hal semacam itu. Fokus pada pasangan kencan kalian, dan kalian akan melewati kencan pertama dengan baik-baik saja.

Langsung menggunakan panggilan sayang

Tak ada wanita yang tak ingin dipanggil dengan panggilan khusus, terutama dari pasangan. Namun sebaiknya jangan terlalu cepat menggunakannya, terutama di kencan pertama. Panggilan itu akan terkesan palsu dan tidak tulus. Lantas apa gunanya panggilan sayang jika tidak bermakna sama sekali? Selain itu, panggilan sayang yang terlihat dibuat-buat juga mengganggu bagi orang-orang di sekitar kalian yang mendengarkan.

Membicarakan mantan

Yang satu ini pasti sudah sering kalian ketahui, dan memang adalah hal yang jangan sampai dilakukan di kencan pertama. Mungkin kalian bermaksud menceritakan masa lalu yang menyakitkan. Namun, untuk apa mengatakannya di kencan pertama. Nanti akan ada saatnya ketika kalian berdua akan saling membicarakan masa lalu untuk mengenal satu sama lain. Untuk saat ini, jangan dulu umbar segala hal tentang mantan, terutama jika pasangan tak menyinggungnya.

Lelucon jorok atau kejam

Ya, pria memang suka membuat lelucon yang jorok atau terkadang bahkan terdengar kejam. Kalian mungkin tertawa mendengarnya, namun belum tentu guyonan semacam itu akan membuat pasangan kencan kalian tertawa. Sebaiknya simpan dulu joke-joke jorok atau kejam untuk lain kali. untuk kencan pertama, berikan joke ringan yang bisa membuat kalian mengenali karakternya. Biasanya pria melontarkan lelucon jorok untuk mengetes selera humor pasangannya. Jangan lakukan itu! Skenario terbaiknya memang kalian akan mendapatkan tawa darinya. Namun jika dia tak suka, bisa-bisa kalian ditampar, atau dia langsung menjauh dari kalian setelah kencan pertama.

Perilaku buruk

Wanita suka menganalisis. Mereka menganalisis segala sesuatu, termasuk menebak kepribadian kalian melalui perilaku yang kalian tunjukkan saat kencan. Karena itu, lebih baik jaga tata krama dan sopan santun kalian di kencan pertama. Jangan melakukan hal konyol seperti menutup pintu di depan wajahnya, makan dengan mulut terbuka dan membuat suara-suara aneh yang menjijikkan, atau bahkan kentut sembarangan. Selain itu, perhatikan juga perilaku kalian ketika memperlakukan orang lain, seperti bersikap buruk pada pramusaji restoran atau tukang parkir.

Membicarakan uang

Jangan membicarakan uang di kencan pertama, baik itu mengatakan bahwa kalian memiliki banyak uang atau bahkan hampir bangkrut. Keduanya tak akan berjalan dengan baik. Ketika kalian mengatakan bahwa kalian memiliki banyak uang, dia akan menganggap kalian sombong. Kecuali dia adalah cewek matre yang justru akan senang. Jika kalian mengaku sedang bokek, dia akan merasa kalian adalah tukang ngeluh yang tak menyenangkan.

Tidak meyakinkan

Ketika mengajak wanita berkencan, jangan terlihat ragu atau tak memiliki pendirian. Dua kalimat ini contohnya: "Hey, kapan-kapan pergi makan siang denganku yuk!" dengan "Kapan-kapan kamu mau nggak ngopi sama aku? Atau nonton, atau makan siang juga boleh?" Dari dua kalimat tersebut, yang mana yang paling menarik bagi wanita? Tentu saja yang pertama. Kalimat pertama hanya menyisakan pertanyaan apakah dia mau pergi dengan kalian. Sementara kalimat kedua terlalu mengambang dan membuat wanita berpikir terlebih dahulu, ke mana mereka akan pergi dengan kalian.

Menjadi Tuan Serba Tahu

Jangan bertingkah menyebalkan dengan berusaha selalu terlihat benar dan sok tahu dengan segala hal yang dikatakannya. Sikap sok tahu dan sok benar itu saja bisa membuat teman kalian sebal, apalagi pasangan kencan. Bahas hal-hal yang menyenangkan dengan santai saja, tak usah terlalu mengoreksinya dalam hal-hal kecil. Kalian ingin membuat kencan pertama yang menyenangkan dan membuatnya selalu tertawa bukan?

Terlalu percaya diri

Percaya diri berbeda tipis dengan arogan, karena itu kalian harus sangat hati-hati. Percaya diri bisa membuat wanita tertarik, tapi arogan? A Big NO! Menjadi arogan tak akan membuat kalian menjadi pasangan kencan yang menyenangkan. Jadi tetaplah percaya diri, tapi jangan berlebihan.

Itulah beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan pria di kencan pertama. Jangan lakukan kesalahan di atas jika kalian tak ingin kencan pertama berantakan. Menurut kalian, apa lagi kesalahan yang sering dilakukan pria di kencan pertama, selain hal-hal di atas? (mdk/kun)

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tips Menyikapi Masa Pubertas pada Anak Remaja, Perhatikan Hal Ini
Tips Menyikapi Masa Pubertas pada Anak Remaja, Perhatikan Hal Ini

Orang tua butuh keterampilan khusus untuk menyikapi masa-masa pubertas seorang anak dengan tepat.

Baca Selengkapnya
4 Kondisi yang Bisa Menjadi Penyebab dan Biang Kerok Kejantanan Pria Menyusut
4 Kondisi yang Bisa Menjadi Penyebab dan Biang Kerok Kejantanan Pria Menyusut

Sejumlah kondisi kesehatan serta kebiasaan bisa menjadi penyebab menyusutnya kejantanan pria.

Baca Selengkapnya
Cara Mengatasi Permasalahan Pubertas dari Sisi Kesehatan, Ketahui Tips Berikut Ini
Cara Mengatasi Permasalahan Pubertas dari Sisi Kesehatan, Ketahui Tips Berikut Ini

Merdeka.com merangkum informasi tentang cara mengatasi masalah pubertas dari sisi kesehatan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Pria Tak Dikenal Lempar Batu ke Mobil yang Parkir di Halaman Rumah, Aksinya Bikin Warganet Geram
Pria Tak Dikenal Lempar Batu ke Mobil yang Parkir di Halaman Rumah, Aksinya Bikin Warganet Geram

Terlihat dua orang pria asing tiba-tiba melakukan aksi kejahatan. Mereka melempar batu besar ke arah mobil yang tengah parkir di halaman rumah.

Baca Selengkapnya
Pengertian, Jenis, dan Cara Memilih Gamis Pria
Pengertian, Jenis, dan Cara Memilih Gamis Pria

Kenali lebih dalam tentang gamis pria untuk menunjang penampilan Kamu saat Lebaran!

Baca Selengkapnya
Mulai Siapkan Anak Berpuasa, Begini Tips dari Psikolog
Mulai Siapkan Anak Berpuasa, Begini Tips dari Psikolog

Pada orangtua yang mulai mengenalkan dan mengajak puasa anak, terdapat sejumlah hal yang bisa diterapkan.

Baca Selengkapnya
6 Tips Menjaga Kesehatan Saraf yang Penting Diketahui, Ini Selengkapnya
6 Tips Menjaga Kesehatan Saraf yang Penting Diketahui, Ini Selengkapnya

Menjaga kesehatan saraf adalah aspek penting dalam merawat tubuh dan pikiran kita.

Baca Selengkapnya
6 Penyebab Pria Langsung Tertidur Pulas Usai Bercinta
6 Penyebab Pria Langsung Tertidur Pulas Usai Bercinta

Banyak pria yang mengantuk dan terlelap setelah bercinta. Mengapa?

Baca Selengkapnya
5 Tanda Pria Jatuh Hati dengan Tulus Padamu, Amati dari Sikap dan Perilakunya
5 Tanda Pria Jatuh Hati dengan Tulus Padamu, Amati dari Sikap dan Perilakunya

Faktanya, pria yang jatuh hati dengan tulus ikhlas bisa diamati melalui sikap dan perilakunya. Yuk, simak penjelasannya!

Baca Selengkapnya