8 Hal yang tak perlu dipikir saat berlibur

Senin, 17 Desember 2012 16:08 Reporter : Vizcardine Audinovic
8 Hal yang tak perlu dipikir saat berlibur ilustrasi liburan. ©huffingtonpost

Merdeka.com - Hari libur tiba. Yeah, segudang rencana liburan telah disusun dengan matang, Anda pun siap menikmati hari libur. Tetapi tunggu dulu, kita tidak bisa menikmati liburan seru jika masih memikirkan beberapa hal. Libur ya libur, lepaskan segala beban dan tinggalkan sembilan kekhawatiran berikut ini seperti yang dilansir huffingtonpost (16/12).

1. Surat, e-mail dan undangan

Berhenti mengkhawatirkan surat, undangan dan tagihan yang ada di rumah, nikmati liburan Anda. Jika Anda benar-benar tertekan, rencanakan pulang lebih awal sehingga anda memiliki waktu sehari penuh untuk bersantai dan kembali ke rutinitas anda

2. Tagihan telepon

Jika seluler Anda bisa dipakai di luar negeri, hubungi provider dan katakan Anda akan ke luar negeri. Anda tetap bisa menggunakan seluler di manapun Anda berada. Saat Anda pulang barulah membayar tagihan tersebut.

3. Program TV dan film favorit

Tak perlu khawatir tidak bisa melihat drama atau film kesayangan Anda. Anda bisa streaming atau membawa DVD favorit Anda.

4. Tersesat

Tersesat di negeri orang dapat mengacaukan liburan. Bawalah peta lokal sebelum Anda pergi. Atau miliki peta di ponsel sehingga dapat membimbing ke manapun Anda pergi.

5. Rindu keluarga

Rasa rindu dengan suasana rumah kadang terlintas ketika di tempat asing. Kirim kartu pos bergambar pemandangan lokasi tempat liburan untuk menceritakan pengalaman liburan Anda. Lewat kartu pos tentu akan membuat cerita Anda yang jauh lebih menyenangkan untuk dinikmati.

6. Bahasa

Pelajari sedikit tentang bahasa di tempat liburan Anda untuk memudahkan komunikasi jika mengalami masalah. Pertanyaan seputar hotel, restoran, tempat wisata, jalan tentu tak pernah lepas saat mengunjungi suatu tempat. Sebagai tambahan bawalah kamu saku.

7. Penginapan yang tak nyaman

Sebelum berlibur cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai penginapan. Anda bisa memilih hotel mana yang cocok dengan dana dan keinginan Anda. Jika perlu booking saja via online agar tak repot saat sampai di tempat tujuan.

8. Jetlag

Anda perlu memahami jam internal tubuh Anda. Kapan saatnya harus tidur dan terjaga agar terhindar dari jetlag. Anda juga dapat selalu mengunduh beberapa aplikasi untuk membantu dengan tidur dan diet, seperti JetLagGenie (yang membantu mengubah pola tidur) dan AntiJetLagDiet (yang menjelaskan apa yang harus makan dan kapan).

Sudah siapkah Anda berlibur tanpa rasa khawatir? Lepaskan segala rasa gelisah dan nikmati liburan Anda! [vic]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Liburan
  2. Top List
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini