88 Persen orang Inggris setuju berciuman di kencan pertama

Sabtu, 22 Juni 2013 21:08 Reporter : Kun Sila Ananda
88 Persen orang Inggris setuju berciuman di kencan pertama Ilustrasi berciuman. ©Shutterstock.com/Dragon Images

Merdeka.com - Berciuman di kencan pertama? Bagi orang Indonesia ini bisa jadi hal tabu yang dilakukan. Namun tak begitu halnya dengan warga inggris. Orang Inggris tampaknya tak suka dengan perkembangan hubungan yang terlalu lambat, karena sebuah penelitian menunjukkan bahwa 88 persen dari mereka setuju untuk melakukan ciuman di kencan pertama.

Meski begitu lima persen pria menyatakan mereka tak akan mencium pasangan mereka di kencan pertama. Sementara 13 persen wanita mengatakan bahwa mereka tak setuju berciuman di kencan pertama, seperti dilansir oleh Daily Mail (20/06).

Yang mengejutkan, survei ini juga menunjukkan bahwa yang melakukan gerakan pertama kali adalah wanita. Sekitar 79 persen wanita mengaku mereka tak keberatan jika harus bergerak duluan dan mencium pasangan.

"Tampaknya sopan santun dan perilaku yang berhubungan dengan berkencan telah banyak berubah tahun-tahun belakangan ini. Kita tak bisa lagi terikat dengan stigma bahwa pria yang harus aktif," ungkap Sarah Beeny, pemilik situs kencan mysinglefriend.com.

Hasil ini didapatkan melalui survei yang diselenggarakan oleh situs kencan mysinglefriend.com untuk merayakan national Kissing Day pada tanggal 20 Juni lalu. [kun]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini