8 Produk Skincare Praktis untuk Merawat Kulit Saat Traveling

Senin, 14 Januari 2019 16:02 Reporter : Tantri Setyorini
8 Produk Skincare Praktis untuk Merawat Kulit Saat Traveling Ilustrasi masker wajah. ©Shutterstock

Merdeka.com - Skincare itu soal komitmen dan kedisiplinan. Saat bepergian pun perawatan kulit harus tetap jalan. Dengan begitu kesehatan kulit senantiasa terjaga.

Lagipula kulit bakal terpapar sinar matahari, debu, kotoran, dan pengaruh buruk eksternal lainnya. Jadi perlu perlindungan ekstra.

Walaupun begitu merawat kulit di atas pesawat atau kereta bisa jadi merepotkan. Kalau begitu cara paling aman adalah menggunakan produk kecantikan yang praktis. Pilih yang traveling size atau bisa sekali pakai.

Berikut ini beberapa jenis produk perawatan kecantikan yang praktis untuk dibawa dan digunakan selama bepergian.

1. Sheet Mask

Rorec Facial Sheet Mask Carousell/amie111


Masker wajah lembaran ini paling pas untuk merawat kulit saat bepergian dengan pesawat. Kandungan serum dan pelembap ekstra yang dimilikinya dapat membantu melindungi kulit dari kekeringan akibat sirkulasi udara yang kurang baik.

2. Eyemask

Buat yang merasa matanya mudah bengkak jika terlalu lama duduk saat perjalanan, tempelkan saja eyemask bentuk patch yang praktis ini. Masker seperti ini cukup efektif untuk mengurangi sembap dan penampakan kantung mata.

3. Face Mist

The Body Shop Coco Calming Face Mist The Body Shop


Jika wajah terasa kering saat menjelajah kota atau shopping, cukup semprotkan face mist untuk kelembapan instan. Pilih yang bahannya sesuai dengan kebutuhan kulit.

4. Cleansing Wipes

Melanox Facial Cleansing Wipes And Make-Up Remover Shopee/houseofdermaskincare


Pada dasarnya cleansing wipes tak beda jauh dengan tisu basah yang dilengkapi dengan formula pembersih. Cocok untuk membersihkan makeup atau debu yang menempel di kulit saat perjalanan.

Produk ini sangat praktis untuk digunakan, namun bisa mengandung alkohol yang bisa mengeringkan kulit. Jadi lebih cocok digunakan untuk pemilik kulit normal, berminyak, dan kombinasi.

5. Multipurpose Cream

Ilustrasi petroleum jelly rd.com


Krim multifungsi seperti Viva Skin Food Cream, Nivea Creme, dan Vaseline Petroleum Jelly bisa digunakan untuk melembapkan bibir, menutrisi kuku, atau merawat bagian-bagian kulit yang terasa ketat. Misalnya saja sudut bibir, hidung, siku, atau tumit. Satu porduk bisa untuk berbagai kebutuhan kulit.

6. Moisturizer

Pilih pelembap wajah yang mengandung SPF agar kulit terhindar dari paparan sinar ultra violet.

7. Body Lotion

Natural Honey Hand and Body Lotion Hijab Hydra Fresh Shopee/tempostore


Pelembap tubuh juga sebaiknya pilih yang mengandung SPF. Kalau destinasi travel adalah daerah panas, sebaiknya pilih lotion dengan formula ringan atau gel yang jauh lebih sejuk. Sementara body butter atau body cream yang lebih kental bakal lebih sesuai untuk daerah dingin.

Itulah produk-produk perawatan kecantikan yang cocok dibawa saat bepergian. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini