8 Penyebab utama pria 'alergi' komitmen!

Kamis, 14 April 2016 19:00 Reporter : Indra Cahya
8 Penyebab utama pria 'alergi' komitmen! Ilustrasi komitmen. © marieclaire.com

Merdeka.com - Ada kalanya kamu berkencan dengan seseorang yang tak mau dapat label apa-apa dari hubungan kalian. Banyak sekali kaum adam yang berperilaku demikian, yang membuat para wanita bingung akan membawa hubungan asmaranya ke arah mana. Komitmen seakan-akan jadi momok mengerikan bagi kaum pria.

Bagi kalian para wanita, hal seperti ini memang akan membuatmu pusing. Semua percuma jika kamu berpikir apa aspek dari hubungan tersebut yang salah. Karena bukanlah hubungan kalian berdua yang salah, namun ada beberapa sifat dari partnermu yang membawa hubungan kalian jadi seperti demikian. Bahkan hampir kesemua penyebab itu, tak ada hubungannya denganmu.

Berikut penyebab kaum pria terkadang alergi dengan sebuah ikatan bernama 'komitmen.'

1. Mereka masih ingin bersama banyak wanita

Sekali seorang pria berkomitmen, hilang kesempatannya untuk mengencani wanita lain. Beberapa pria mencoba untuk tetap bisa bertahan dengan banyak wanita, sebisa yang mereka mampu. Sehingga, jika sekali pria tak mau berkomitmen, biasanya ia tak akan melakukannya dalam jangka waktu yang panjang hingga pola pikirnya berubah.

2. Cewek lebih cepat dewasa ketimbang cowok

Berkomitmen berarti kedewasaan bagi sebagian pria. Tentu masih banyak pria di luar sana yang masih menolak untuk menjadi dewasa. Atau paling tidak mereka ingin 'menunda' masa itu sebisa mungkin.

3. Ada orang lain

Mungkin cukup sulit untuk seorang pria untuk berkomitmen, karena ada sosok wanita lain yang selalu menghantui pikirannya. Jika sosok itu tidak hilang, membuat komitmen tetap akan sulit meskipun dia menginginkan hal tersebut.

4. Dia punya prioritas lain

Dalam hidup memang sangat susah untuk menyeimbangkan cinta, keluarga, pekerjaan, hobi, dan beberapa aspek lain. Jika ada satu aspek yang menurut dia lebih pening dari cinta, secara sederhana dia akan menjadikan komitmen sebagai prioritas nomor sekian.

5. Dia memiliki 'beban'

Beban dari masa lalu dan trauma yang menghantuinya, bisa jadi adalah penyebab dari ketakutannya akan komitmen. Beban ini adalah hal yang harus ditanganinya sendiri, ataupun dengan bantuanmu sebagai orang terdekatnya. Jika beban ini sudah perlahan menghilang, opsi menjalin komitmen tentu akan terbuka.

6. Dia punya ketakutan hubungan ini tak akan berhasil

Berkomitmen tentu membawa resiko. Di mana seseorang akan berinvestasi waktu, uang, tenaga dan pikiran untuk hubungan tersebut. Beberapa pria akhirnya berpikir bagaimana jika pada akhirnya hubungan ini tak berhasil. Keraguan inilah yang membawa mereka takut untuk berkomitmen lebih jauh.

7. Dia tidak serius denganmu

Alasan ini memang sangat sederhana, namun punya kemungkinan besar terjadi. Hal ini ternyata tidak ada hubungannya dengan ketidak dewasaan atau beberapa sifat jelek, namun dia hanya melihatmu sebagai teman kencan yang seru, dan hanya itu. Pada akhirnya dia memang tak berniat untuk berkomitmen.

8. Kamu menekan dirinya untuk berkomitmen

Jika dia ingin berkomitmen, biarkan dia sendiri yang menentukan kapan ia ingin berkomitmen. Jika kamu terus-terusan menekan dia untuk mancari arah hubungan kalian, bisa jadi dia akan mendingin dan lama-lama akan menghindarimu. [idc]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini