7 Wisata Bangkok Paling Hits, Cocok untuk Liburan Keluarga

Rabu, 13 November 2019 15:04 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
7 Wisata Bangkok Paling Hits, Cocok untuk Liburan Keluarga Bangkok, Thailand. ©Pixabay/AdenArdenrich

Merdeka.com - Thailand merupakan negara yang berada di Asia Tenggara. Negara ini menjadi salah satu destinasi wisata liburan favorit. Warga Indonesia juga kerap menjadikan wisata Bangkok sebagai destinasi liburan keluarga.

Tidak perlu jauh-jauh ke Eropa atau Amerika, Thailand pun memiliki banyak tempat wisata menarik. Tak hanya Indonesia, Thailand juga diminati oleh sejumlah wisatawan berbagai negara.

Negeri Gajah Putih ini tidak hanya menarik bagi para orang dewasa, di sini terdapat berbagai macam tempat wisata bagi keluarga dan anak-anak. Tidak perlu takut merasa bosan sebab beberapa objek wisata Bangkok tidak bisa kalian temukan di negara manapun.

Penasaran kan dengan tempat wisatanya? Yuk langsung saja simak informasinya berikut ini.

1 dari 7 halaman

1. Wisata Bangkok Paling Hits: Dream World

Objek wisata pertama yaitu Dream World. Taman hiburan yang sangat besar ini memiliki 4 zona di dalamnya yaitu Dream World Plaza, Fantasy Land, Dream Garden serta Adventure Land. Menariknya, di zona Fantasy Land para pengunjung disuguhkan dengan beberapa miniatur bangunan serupa dengan fairytale seperti Sleeping Beauty, Giant House serta Gingerbread House. Tidak hanya itu saja yang menarik, di zona Adventure Land para pengunjung bisa menikmati sejumlah permainan seperti Viking Ship, Snow Town serta Space Train. Wahana terbaik di Dream World yang tak boleh dilewatkan yaitu bioskop 4 dimensi (4D).

Alamat: Tambon Bueng Yitho KM 7, Rute Rangsit-Nakhon Nayok, Khlong Sam

Dibuka: Setiap hari

Jam Buka: 10.00 pagi 05.00 sore waktu setempat di hari kerja

10.00 pagi 07.00 malam waktu setempat di akhir pekan

Transportasi : Bus No. 538 jurusan Victory Monument Rajamangala University of Technology. Turun di Dream World

2 dari 7 halaman

2. Madame Tussauds

Madame Tussauds merupakan salah satu objek wisata populer dan menjadi andalan di Kota Bangkok. Di sini para pengunjung disuguhkan dengan berbagai macam tokoh terkenal yang dibentuk patung lilin. Meskipun hanya sekedar patung lilin, namun patung-patung tersebut sangat menyerupai bentuk aslinya. Madame Tussauds Bangkok memiliki beberapa tokoh besar seperti Ir. Soekarno, Lady Diana, Barack Obama, Einstein hingga Mahatma Gandhi. Mark Zuckerberg, Anggun C Sasmi, Beyonce dan Michael Jackson juga ikut memeriahkan museum patung lilin ini. Menariknya, Madame Tussauds juga menyediakan beberapa show seperti Michael Jackson serta Beyonce.

Alamat: Siam Discovery lantai 4, 989 Rama 1 Road, Pathumwan, Bangkok

Dibuka: Setiap hari

Jam buka: 10.00 pagi 09.00 malam waktu setempat

Pukul 08.00 malam waktu setempat merupakan jam terakhir bisa masuk

Transportasi: BTS dengan tujuan Siam Station.

BTS ini nantinya akan berhenti di tengah Mall Siam Paragon

BTS juga tersedia di setiap sudut jalan Kota Bangkok

3 dari 7 halaman

3. Sea Life Bangkok Ocean World

Masih di kawasan Siam, Bangkok memiliki objek wisata lainnya yang tak kalah seru yaitu Sea Life Bangkok Ocean World. Ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik bagi anak-anak. Di sini para pengunjung akan diajak melihat dan belajar mengenal makhluk laut mulai dari ikan biasa hingga ikan yang unik. Menariknya, kalian bisa melihat berbagai macam ikan yang belum pernah dilihat sebelumnya. Misalnya seperti ikan yang berjalan kaki, gurita raksasa, ikan raksasa, ikan dari hutan Amazon serta hiu martil. Para pengunjung juga bisa menikmati berjalan di dalam air serta menyaksikan pertunjukan 4D yang spektakuler mengenai kehidupan laut.

Alamat: Siam Paragon lantai B1, 989 Rama 1 Road, Pathumwan, Bangkok

Dibuka: Setiap hari

Jam dibuka: 10.00 pagi 09.00 malam waktu setempat

Pukul 08.00 malam waktu setempat merupakan jam terakhir masuk

Transportasi: BTS dengan tujuan Siam Station.

BTS ini nantinya akan berhenti di tengah Mall Siam Paragon

BTS juga tersedia di setiap sudut jalan Kota Bangkok

4 dari 7 halaman

4. Asiatique The Riverfront

Ingin menikmati malam Kota Bangkok? Jika iya, cobalah datang ke Asiatique The Riverfront. Tempat wisata ini berhadapan langsung dengan Sungai Chao Phraya yang sangat terkenal. Di sini para pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner, tempat belanja hingga atraksi permainan yang ditawarkan. Sembari para orang tua menikmati kegiatan berbelanjanya, sang anak bisa menaiki wahana Ferris Wheel yang menjadi ikonik tempat wisata ini. Tidak hanya itu saja, Asiatique juga menyuguhkan virtual reality seperti menonton secara langsung Muay Thai. Menariknya, di sini terdapat salah satu restoran yang sudah memenangkan Michelin Star yaitu Baan Kanitha. Tenang saja, di sini juga menawarkan beragam kedai makanan, minuman serta pusat oleh-oleh khas Thailand dengan harga murah.

Alamat: Charoenkrung Soi 72-76, Charoenkrung Road, Wat Phrayakrai District, Bangkor Laem, Bangkok

Dibuka: Setiap hari

Jam dibuka: 04.00 sore tengah malam waktu setempat

Transportasi: BTS dengan tujuan Saphan Taksin Station dan keluar di Exit 2

Beralih berlayar menggunakan kapal ulang-alik ASIATIQUE The Riverfront

Atau dengan Kapal Express yang telah tersedia di pinggir pelabuhan

5 dari 7 halaman

5. Bangkok Art and Culture Center

Bagi pecinta seni, kalian harus berkunjung ke Bangkok Art and Culture Center. Berlokasi di seberang MBK Mall, objek wisata ini memiliki beragam kegiatan dan pertunjukan yang berhubungan dengan seni. Menariknya, para pengunjung bisa membuat perhiasan sendiri loh seperti liotin nama dengan huruf Mandarin, Sansekerta, Jawa, ataupun dengan huruf Thai. Selain itu, di sini kalian bisa melihat berbagai macam lukisan muali dari abstrak hingga potret foto kenangan para Raja Thailand. Kalian juga bisa melihat pesona keindahan dan kekayaan bumi Thailand yang dikemas semenarik mungkin.

Alamat: 939 Rama 1 Road, Wangmai, Pathumwan, Bangkok

Dibuka: Selasa hingga Minggu (Senin tutup)

Jam dibuka: 10.00 pagi hingga 09.00 malam waktu setempat

Transportasi: BTS dengan tujuan The National Stadium Station

BTS ini nantinya akan langsung terhubung ke BACC lantai 3

6 dari 7 halaman

6. Impact Speed Park & Drift Park

Ingin wisata yang lebih menarik lagi? Impact Speed Park and Drift Park merupakan pilihan yang tepat. Sesuai namanya, objek wisata ini menawarkan speed park dan drift park bagi kalian yang ingin menjajal kemahiran di dalam trek. Selain itu, di sini juga menawarkan Gokart listrik dari Sodi yang pertama di Asia. Bagi kalian yang sudah mahir speeding, cobalah untuk menantang adrenalin dengan menjajal drifting di Impact Drift Park. Tenang saja, semua wahana ini tersedia untuk segala jenis umur termasuk anak-anak di atas usia 7 tahun.

Alamat: 121 M.6 Banmai Sub-districut, Pakkred District, Nonthaburi 11120

Dibuka: Setiap hari

Jam Dibuka: 04.00 sore 12.00 malam waktu setempat di hari kerja

10.00 pagi 12.00 malam waktu setempat di hari libur dan libur nasional

Transportasi: Menggunakan taksi atau rental mobil

7 dari 7 halaman

7. Siam Serpentium

Berikutnya terdapat Siam Serpentium yang cocok menjadi destinasi liburan keluarga dan anak-anak. Namun, bila kalian tidak suka dengan ular jangan datang ke sini ya. Siam Serpentium memiliki koleksi 70 ular yang mengagumkan dari seluruh dunia. Mulai dari yang terpanjang, terbesar hingga yang paling eksotis. Menariknya, dari awal masuk kalian akan di suguhkan dengan patung kepala ular raksasa yang sedang membuka mulutnya. Jika masuk lebih dalam lagi, para pengunjung akan diajak seperti sedang menelusuri hutan.

Alamat: 969 Luang Phaeng Road, Lat Krabang, Bangkok 10520, Thailand

Dibuka: Setiap hari

Jam dibuka: 09.00 pagi 06.00 sore waktu setempat

Pukul 04.30 sore merupakan jam terakhir bisa masuk

(Sumber: Wisata Thailand)

[tan]
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini