7 Tips untuk tampil berkelas tanpa bikin isi dompet amblas

Selasa, 6 September 2016 15:56 Reporter : Tantri Setyorini
7 Tips untuk tampil berkelas tanpa bikin isi dompet amblas Raisa. © Instagram.com/raisa6690

Merdeka.com - Raisa, Jessica Jung, dan Kate Middleton termasuk beberapa selebriti wanita yang selalu mengusung konsep penampilan sederhana namun elegan. Walaupun tanpa merek mentereng terpampang di ikat pinggang atau tas, tak diragukan lagi barang-barang yang mereka pakai berkualitas.

Kate Middleton, sang Duchess of Cambridge justru terkenal atas kegemarannya dengan barang-barang fashion berharga miring. Sang putri tak ragu untuk memadupadankan baju-baju lamanya di berbagai kesempatan. Namun tak ada pengamat mode yang menyebut penampilan Kate kurang elegan.

Seperti kata pepatah, money can't buy class. Tetapi penampilan yang berkelas pun tak selalu harus menguras kantong. Ingin meniru gaya mereka? Contek tips dari PureWow berikut.

Hindari motif dan corak yang ramai


Raisa © Instagram.com/raisa6690

Motif, corak, dan pola yang ramai akan membuat keseluruhan penampilanmu terlihat berlebihan. Sementara warna-warna netral dan monokrom dengan motif minimalis akan lebih menonjolkan kesan high-end.

Pilih bahan yang mirip dengan sutra

Kate Middleton © The Picture Library Ltd/Alad Davidson

Kain sutra memang memiliki tekstur yang kaya dan jatuh dengan sempurna di tubuh. Meskipun tidak 100 persen sama, ada banyak kain yang memiliki tekstur seperti sutera, misalnya saja rayon dan dan polyester blend

Pilih model simpel nan klasik

Jessica Jung © Instagram.com/jessica.syjModel baju terbaru yang sedang hits memang bakal menggoda jiwa fashionista-mu. Namun jika kamu menginginkan tampilan elegan yang tak pernah lekang oleh waktu, pilih kemeja, celana panjang, rok, atau atasan dengan desain sederhana namun klasik.

Dengan cara ini, kamu juga lebih mudah untuk memadupadankan gaya atau mendaur ulang baju-baju lama milikmu.

Tentukan tema warna dan sesuaikan dengan kulit

Jessica Jung © Instagram.com/jessica.syj

Kalau kamu ingin bermain-main dengan warna cerah, pilih atasan dan bawahan dengan warna senuansa.

Kamu juga bisa memilih satu warna solid saja dalam bentuk atasan, bawahan, atau aksesoris. Netralkan dengan paduan warna-warna monokrom.

Pilih baju dengan ukuran yang pas

Raisa © Instagram.com/raisa6690

Baju dengan merek ternama pun akan kehilangan kelas jika ukurannya tak pas. Pastikan agar baju yang kamu kenakan memiliki ukuran sesuai, tidak terlalu sempit tetapi juga tidak kedodoran.

Hindari pemilihan baju dan aksesoris tabrak warna yang akan membuat penampilanmu terlalu mencolok.

Semakin sedikit embellishment, semakin baik

Kate Middleton © Thefashiontag.com

Payet, manik-manik, bordir, dan pernak-pernik kecil bisa mengurangi efek klasik dari suatu busana. Jadi, semakin sedikit embellishment di pakaian yang kamu pilih, semakin baik.

Minimalkan aksesoris

Jessica Jung © Instagram.com/jessica.syj

Minimalkan penggunaan aksesoris seperti kalung manik-manik, statement necklaze/earring berukuran besar, dan pernak-pernik kecil yang ramai.

Pakai satu atau dua aksesoris saja untuk menunjang penampilanmu. Misalnya saja statement bag dengan model klasik dan high heels dengan model sederhana.

Itulah beberapa tips fashion sederhana untuk modalmu tampil elegan seperti Raisa atau Kate Middleton. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini