7 Tempat nongkrong ini dijamin bebaskan jomblo dari bully-an

Jumat, 13 Januari 2017 13:09 Reporter : Tantri Setyorini
7 Tempat nongkrong ini dijamin bebaskan jomblo dari bully-an Moomin Cafe. © CNN.com

Merdeka.com - Nasib jadi jomblo, ke mana-mana selalu jadi objek bully. Padahal status jomblo belum tentu karena tak laku. Bagi beberapa orang, jomblo adalah pilihan. Kesendirian bukan sesuatu yang harus diratapi, tetapi justru bisa dinikmati. Tetapi kadang ada saja perasaan miris terselip saat si jomblo mencoba have fun di tempat-tempat pelesir. Melihat para pasangan muda sibuk selfie mesra di mall atau taman kota bikin kamu merasa kesepian di keramaian.

Kalau begitu, mungkin kamu perlu menenangkan diri di tempat-tempat nongkrong 'ramah' jomblo seperti ini. Di sini para jomblo tak harus merasa minder. Kamu justru bisa menghabiskan waktu seorang diri tanpa dibully. Bebas melakukan apa saja sepuas-puasnya.

Berikut ini kami tampilkan berbagai tempat pelesir khusus buat para jomblo. Ada kafe-kafe khusus untuk pelanggan introvert, hotel perpustakaan yang tenang, dan taman jomblo yang 'ramah' bagi para lajang di Bandung.

1 dari 7 halaman

Taman Jomblo, Bandung - Indonesia

Taman Jomblo. ©2014 merdeka.com/sayandri

Salah satu alasan yang bikin jomblo malas main ke taman kota adalah kemungkinan didera pilunya rasa iri karena melihat pasangan-pasangan muda yang asyik pacaran di sana. Tetapi kecil kemungkinannya kamu bakal menemui situasi seperti ini di Taman Pasupati atau lebih dikenal dengan nama Taman Jomblo. Di taman ini, bangku-bangku tamannya tidak berbentuk memanjang, hanya cukup diduduki satu orang. Jadi jangan khawatir makan hati karena harus berbagi tempat duduk dengan pasangan yang umbar kemesraan tanpa peduli tempat.

Taman Jomblo ini diresmikan oleh walikota Bandung, Ridwan Kamil. Letaknya di kolong jembatan Pasupati yang jadi ikon kota kembang. Ada juga fasilitas wi-fi yang bisa dimanfaatkan pengunjung secara cuma-cuma. Lumayan, kan buat menghabiskan malam minggu?

2 dari 7 halaman

Ichiran Ramen - Jepang

Ichiran Ramen. © Ichiran Ramen

Kenapa jaringan kedai ramen yang satu ini sangat populer di Jepang? Bahkan sudah merambah Hong Kong dan Amerika Serikat. Ichiran Ramen memberikan privasi total bagi para pengunjungnya. Masuk ke kedai ini, kita tak perlu membuka mulut atau menatap orang lain.

Konsep pelayanan di kedai dirancang khusus untuk para pelanggan yang ingin sendirian saja. Bahkan kita tak perlu bertatap muka dengan pelayan yang mengantarkan mi. Kita cuma bisa melihat sepasang tangan yang meletakkan semangkuk mi dengan kuah panas mengepul dari balik kerai bambu di depan meja.

3 dari 7 halaman

Espresso Yourself, London - Inggris

Espresso Yourself Cafe. ©2017 Match

Kalau Ichiran Ramen memberikan privasi penuh bagi para pelanggan yang ingin sendirian, kafe di London ini akan membantu para pelanggan yang masih jomblo untuk menemukan cinta. Dilansir Metro (10/01), Espresso Yourself adalah pop-up cafe yang akan dibuka di London, Inggris sejak tanggal 19 Januari sampai 20 Januari 2017. Kafe ini merupakan ide dari Match, situs kencan online terkemuka di negerinya Ratu Elizabeth II.

Ide yang ditawarkan cukup unik, yaitu mempertemukan pelanggan dengan calon pasangan potensial lewat secangkir kopi. Match akan memilihkan seorang pria atau wanita yang sesuai dengan kriteria idaman pelanggan, kemudian mencetak fotonya di atas salah satu dari delapan racikan menu kopi yang tersedia. Foto disertai dengan link profil yang bisa dijelajahi jika si pelanggan benar-benar tertarik dengan jodoh pilihan Match untuk mereka.

4 dari 7 halaman

SU Noraebang Karaoke, Seoul - Korea Selatan

SU Noraebang Karaoke. © Trazy.com

Dilansir Trazy.com, SU Noraebang adalah tempat hiburan yang populer karena menyajikan fasilitas karaoke dengan kualitas terbaik di Korea. Di salah satu cabangnya yang berada di Hongdae, Seoul, kita bisa menjajal karaoke solo. Tersedia ruang karaoke khusus untuk satu pelanggan dengan interior mewah dan fasilitas lengkap. Tak perlu merasa minder karena memasuki ruang karaoke seorang diri. Di sini, karaoke solo merupakan hal biasa.

Kamu bisa memuas-muaskan diri bernyanyi sampai jerit-jerit dan berjoget sepanjang malam, merekam nyanyianmu dan mengirimkannya ke PC atau USB. Cocok nih, buat pelampiasan jomblo yang baru patah hati.

5 dari 7 halaman

Book and Bed, Tokyo & Kyoto - Jepang

Book and Bed Tokyo. ©bookandbedtokyo.com

Ingin menikmati kesendirian ditemani buku-buku fiksi yang bakal mengajak imajinasi berpetualang? Tetapi perpustakaan dan kafe buku masih terasa kurang privat. Kalau begitu coba menginap di Book and Bed.

Dilansir Independent, Book and Bed adalah hostel berkonsep perpustakaan pribadi yang ada di Tokyo dan Kyoto, Jepang. Di sini kita bisa menginap di kamar yang dilengkapi rak-rak penuh berisi buku. Puas-puaskan membaca buku sampai jatuh terlelap. Jangan khawatir kehabisan bacaan, sebab hostel ini memiliki koleksi lebih dari 1000 buku.

6 dari 7 halaman

Eenmaal Restaurant, Amsterdam - Belanda

Restoran Eenmaal. ©2014 Merdeka.com/weirdnewsfiles.com

Kamu tak akan merasa minder kalau makan sendirian di restoran ini. Pasalnya, pelanggan lain juga melakukan hal yang sama. Restoran ini memang mengkhususkan diri untuk melayani pelanggan yang ingin bersantap seorang diri.

Meja dan kursinya pun dirancang untuk satu orang saja. Setiap pengunjung bakal duduk saling membelakangi, jadi tak ada rasa risih karena harus bertatap muka.

7 dari 7 halaman

Moomin Cafe

Moomin Cafe. © CNN.com

Kalau Ichiran Ramen dan Eenmaal Restaurant menjanjikan pengalaman makan yang nyaman bagi para pelanggan jomblo, Moomin House Cafe menasbihkan diri sebagai kafe anti kesepian. Para lajang yang tak punya teman bersantap di sini tak perlu merasa kesepian. Sebab pihak pengelola kafe menyediakan sebuah boneka moomin sebagai teman makan.

Dilansir CNN, kafe ini pertama kali dibuka di Tokyo, Jepang lebih dari sepuluh tahun lalu. Setelah viral di dunia maya pada tahun 2015, Moomin Cafe melebarkan pangsa pasar dengan membuka cabang di Hong Kong dan kota Kuopio, Finlandia. Sampai sekarang, kafe unik ini masih diminati para pelanggannya yang tersebar di berbagai negara.

Itulah berbagai tempat nongkrong ramah jomblo yang ada di berbagai belahan dunia. Adakah lokasi seperti ini di sekitarmu? [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini