7 Makanan Lezat yang Menjadi Hidangan Berkabung di Berbagai Negara

Selasa, 23 Februari 2021 20:05 Reporter : Tantri Setyorini
7 Makanan Lezat yang Menjadi Hidangan Berkabung di Berbagai Negara Ilustrasi Funeral Potato. ©Food Network

Merdeka.com - Hidup manusia selalu diwarnai tradisi. Bahkan suasana berduka pun tak lepas dari tradisi. Saat keluarga atau orang terkasih meninggal dunia, biasanya ada serangkaian prosesi yang dijalankan. Mulai dari pemakaman sampai doa bersama yang biasanya disertai jamuan. Tentunya hidangan yang disajikan di momen berkabung seperti itu juga berbeda dari biasanya.

Seperti dilansir Atlas Obscura (20/2/2021), berikut ini beberapa makanan yang kerap hadir di prosesi pemakaman. Beberapa di antaranya diyakini mampu menenangkan orang-orang yang sedang berkabung atau ditinggal keluarga.

1. Manish Water

Makanan yang tampilannya sekilas dengan sup ini berasal dari Jamaika dan menjadi menu wajib saat berkabung. Makanan satu ini selalu disajikan pada saat tradisi 'The Nine Nights'.

Tradisi tersebut bertujuan agar roh dari orang yang baru meninggal itu bisa pergi ke tempat yang layak di alamnya. Hal ini, tentunya menjadi perayaan berbagi cerita, berdansa, serta bermain games dan juga makan-makanan manish water secara bersama-sama.

Makanan ini dibuat dari kepala dan torpedo kambing. Lalu, dimasak dengan kuah kaldu yang berisikan kentang, wortel, dan pisang hijau. Sup ini umumnya dimakan dengan singkong yang dibuat menjadi roti dan tambahan rum.

Baca Selanjutnya: 2 Funeral Potatoes...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kuliner Unik
  3. Ragam Konten
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini