7 Kontes kecantikan paling aneh di dunia

Kamis, 19 Juni 2014 12:34 Reporter : Tantri Setyorini
Miss Artificial Beauty China. ?2014 Merdeka.com/missosology.info
3. Miss Artificial Beauty

Merdeka.com - Kontes kecantikan Miss Artificial Beauty, sesuai namanya ditujukan bagi para wanita yang telah menjalani operasi plastik. Lomba ini diadakan oleh sejumlah pihak di China setelah terjadinya kasus diskualifikasi seorang peserta dari sebuah kontes kecantikan karena ketahuan pernah menjalani serangkaian prosedur oplas.Syarat untuk mengikuti lomba ini adalah perempuan yang berusia 18 hingga 62 tahun dan memiliki sertifikat yang menyatakan kalau mereka pernah menjalani operasi plastik. Tak masalah apa jenis kelaminnya. Transgender pun boleh mengikuti kontes ini.

Photo by english.peopledaily.com.cn

Selain di China, di Hungaria juga diadakan kontes serupa yang bertajuk Miss Plastic. Kontes ini diadakan pada tahun 2009 dengan hadiah berupa mobil mewah dan perhiasan senilai 10.000 dolar. Tak hanya peserta, dokter bedah plastik yang 'mempermak' para peserta juga mendapatkan penghargaan.

Kedua lomba ini mendapat banyak kecaman karena dianggap memberikan dukungan bagi budaya operasi plastik yang saat ini sedang marak di berbagai belahan dunia.

Topik pilihan: Tips Cantik | Tokoh Inspiratif | Wanita merdeka

Topik berita Terkait:
  1. Top List
  2. Kontes Kecantikan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini