7 Hal yang Bisa Dilakukan Jika Kamu Jadi Korban Bullying

Rabu, 10 April 2019 11:48 Reporter : Tantri Setyorini
7 Hal yang Bisa Dilakukan Jika Kamu Jadi Korban Bullying Ilustrasi korban bullying. ©2019 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Kasus bullying yang dialami oleh ABZ, 14 tahun, telah menghebohkan dunia maya. Percekcokan di antara remaja Pontianak ini telah berkembang menjadi kasus penganiayaan serius.

Bullying telah menjadi fenomena yang memprihatinkan di tengah pergaulan remaja saat ini. Sampai saat ini tak banyak kasus bullying yang mendapat perhatian serius, karena definisi bullying sendiri masih abu-abu bagi banyak orang.

Pada dasarnya bullying atau perundungan adalah bentuk penganiayaan secara psikologis atau fisik yang disebabkan oleh kurangnya rasa empati terhadap orang lain.

Hampir semua orang mungkin pernah mengalami bullying pada satu titik di dalam hidup mereka. Bentuknya bisa berupa pengucilan, intimidasi fisik, atau cyber bullying. Apa pun bentuknya, bullying tetap bisa meninggalkan trauma kepada si korban.

Lalu apa yang harus dilakukan jika kamu atau orang di dekatmu menjadi korban bullying? Menurut Mary L. Gavin, MD dari TeensHealth, ada beberapa cara untuk menghadapi bullying dengan aman. Berikut ini beberapa di antaranya.

Baca Selanjutnya: Laporkan kepada Orang Dewasa yang...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bullying
  3. Penganiayaan
  4. Kenakalan Remaja
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini