6 Tips mudah membuat mata kecil terlihat lebih lebar

Selasa, 18 Februari 2014 13:04 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
6 Tips mudah membuat mata kecil terlihat lebih lebar Ilustrasi wanita berkacamata. ©Shutterstock.com/Gow27

Merdeka.com - Banyak wanita yang ingin memiliki mata yang lebih lebar daripada aslinya sekarang. Seperti di Korea Selatan, mereka sampai harus melakukan operasi plastik untuk mendapatkannya. Namun, bagi Anda yang tidak mampu membayar biaya oplas yang pastinya sangat menguras kantung, berikut ada tips dari The Beauty Bean untuk membuat mata Anda nampak lebih lebar.

1. Pilih warna pink pucat untuk sudut dalam mata
Untuk menampilkan kesan mata yang lebih lebar, Anda harus memberi warna terang untuk sudut dalam mata (sudut yang dekat dengan hidung). Beberapa orang mungkin akan memilih pensil mata berwarna putih, namun sebetulnya eye-shadow warna pink pucat akan memberi warna yang lebih natural. Gunakan eye-shadow yang bertekstur krim untuk menghindari partikelnya mudah masuk ke mata.

2. Tumpuk dengan highlighter, tambahkan ke sudut alis
Setelah itu, Anda bisa menambahkan highlighter mata yang bertekstur krim juga, di bagian sudut dalam mata tadi. Lalu, pulaskan juga highlighter di bagian sudut V pada alis. Efek highlighter di bagian-bagian ini akan membuat mata Anda terkesan lebih terangkat dan terbuka.

3. Buat kesan mata lebih dalam dengan eye-shadow gelap
Pilih eye-shadow (bisa krim atau bubuk) dengan warna beberapa tingkat lebih gelap daripada kulit asli Anda, dan pulaskan di garis bulu mata bagian luar. Gunakan kuas, dan tarik garis eye-shadow tersebut ke arah atas, membentuk huruf V miring, mendekati cekungan mata. Kemudian, Anda juga bisa menambahkan eye-shadow warna nude atau soft peach di bagian kelopak mata atas. Pastikan semua terbaur dengan sempurna, tanpa menyisakan garis kasar di batas warnanya.

4. Pakai eyeliner garis kecil
Dengan menggunakan kuas eyeliner yang presisi, gambar eyeliner di garis bulu mata dengan hati-hati dan jangan terlalu lebar. Gunakan warna hitam, cokelat tua, ataupun abu-abu. Akhiri dengan memakai maskara di bulu mata atas dan bawah.

5. Pakai concealer di bawah mata
Lingkaran hitam bisa membuat mata kecil Anda jadi terlihat makin sempit. Oleh karena itu, Anda harus selalu ingat untuk memakai concealer. Ambil sedikit concealer (seukuran biji kedelai) lalu oleskan di bagian bawah mata sambil sedikit ditepuk-tepukkan.

6. Rapikan alis dengan menggunakan concealer juga
Anda bisa menyembunyikan rambut-rambut alis yang tidak dikehendaki dengan menggunakan concealer. Cara ini sangat membantu Anda yang tidak ingin mencabuti atau mengerok alis. Pastikan bentuk dasar alis yang Anda mau sudah tergambar dengan rapi menggunakan pensil terlebih dahulu.

Semoga cara-cara membuat mata terlihat lebih lebar ini manjur untuk Anda.

[mzh]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini