6 Tanaman hias ini ampuh bersihkan racun dalam udara

Senin, 2 November 2015 16:00 Reporter : Tantri Setyorini
6 Tanaman hias ini ampuh bersihkan racun dalam udara Sansevieria. ©Wikimedia Commons/Peter A. Mansfeld

Merdeka.com - Tanaman bisa difungsikan sebagai penyegar ruangan alami. Sebab tanaman bisa menyaring kandungan berbahaya dalam udara dan menggantinya dengan udara bersih untuk kita hirup. Dilansir The Greatist, studi yang dilakukan oleh NASA menemukan bahwa beberapa jenis tanaman hias yang ditempatkan di dalam ruangan dapat bertindak sebagai filter terhadap racun.

Berikut ini beberapa jenis tanaman hias pembersih udara yang direkomendasikan Shabnam Singh, pendiri Gift A Plant kepada Wonder Woman India.

1. Sansevieria

sansevieria

Photo credit:Peter A. Mansfeld

Sansevieria atau lebih dikenal sebagai lidah mertua merupakan tanaman hias yang bisa menyaring beberapa jenis racun dalam udara sekaligus. Lidah mertua ampuh untuk menyingkirkan benzena, formaldehida, trichloroethylene, dan xilena dari udara di sekitarnya.

Selain itu, lidah mertua juga termasuk tanaman hias yang paling kuat. Tanaman ini tidak memerlukan banyak air dan membutuhkan sinar matahari yang berlimpah.

2. Draceana marginata

draceana marginata

Photo credit:Oramsnurseries.com.au

Draceana marginata atau sering disebut dragon tree ampuh untuk membersihkan xilena, trichloroethylene, dan formaldehida dalam udara.

Draceana marginata memiliki daun runcing berwarna kemerahan. Tanaman ini cukup disiram sekali sehari dan ditempatkan di sudut ruangan yang selalu disinari cahaya matahari.

3. Beringin

ficus benjamina

Photo credit:www.wikihow.com

Alasan kenapa Ficus Benjamina atau beringin sering ditempatkan di sudut-sudut kota adalah karena tumbuhan ini sangat ampuh dalam membersihkan udara. Kamu juga bisa menempatkan bonsai beringin di dalam rumah. [tsr] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini