6 Kiat Sukses di Kantor buat Karyawan Introvert

Senin, 19 November 2018 04:01 Reporter : Tantri Setyorini
6 Kiat Sukses di Kantor buat Karyawan Introvert Ilustrasi kerja sendiri. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Orang-orang yang memiliki kepribadian introvert kerap diidentikkan dengan label antisosial dan karenanya dianggap tak mampu bekerjasama dalam sebuah tim. Itulah yang kerap terjadi di lingkungan kerja.

Padahal seseorang dengan kepribadian tertutup pun mampu menunjukkan hasil kerja yang baik di dalam tim, sama baiknya dengan pekerjaan yang mereka lakukan secara individual. Tak sedikit pula orang introvert yang mampu menunjukkan kepemimpinan hebat. Misalnya saja Barack Obama, mantan CEO Yahoo! Marissa Mayer, Mark Zuckerberg, Bill Gates, dan Hillary Clinton.

Pemilik kepribadian introvert adalah tipe karyawan yang mampu mendengarkan dengan baik, menyerap informasi dengan tepat, dan pengambil keputusan yang bijak. Namun kelebihan ini kerap terkesampingkan di mata perusahaan karena presensi sosial mereka yang kurang menonjol.

Sebagai seorang introvert, apa yang bisa dilakukan agar Anda tetap bisa menunjukkan performa terbaik di mata manajemen perusahaan? Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan menurut pakar karir Vicki Salemi, seperti dilansir The Huffington Post.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini