6 Hal Menarik dari Labuan Bajo, dari Kota Seribu Senja ke Surga Rumah Makan Padang

Jumat, 22 Januari 2021 23:19 Reporter : Tantri Setyorini
6 Hal Menarik dari Labuan Bajo, dari Kota Seribu Senja ke Surga Rumah Makan Padang Ilustrasi Labuan Bajo. ©Pixabay/rinaagtiana

Merdeka.com - Laut sebening kristal biru cemerlang, pantai eksotis dengan pasir sewarna tembaga, serta bukit cantik yang berganti wajah setiap musim merupakan gambaran Labuan Bajo di mata banyak orang. Perairan yang masuk wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ini ditetapkan sebagai salah satu satu destinasi super prioritas oleh Presiden Joko Widodo. Karena apa lagi kalau bukan keindahannya?

Labuan Bajo memang menyimpan pesona alam yang sulit dihitung jumlahnya. Berikut ini segelintir di antaranya.

1. Gerbang Menuju Komodo

Komodo pertama kali teridentifikasi pada tahun 1910 oleh seorang pilot yang pesawatnya jatuh di sekitar Pulau Komodo di lepas pesisir Labuan Bajo. Kesaksian pilot tersebut akhirnya ditelusuri seorang pegawai administrasi Hindia Belanda dan dicatat dalam sebuah jurnal ilmiah tahun 1912 oleh Pieter Antonie Ouwens, Direktur Museum Zoologi Bogor.

Penemuan itu kemudian mengantarkan Labuan Bajo yang dikenal hari ini sebagai gerbang menuju pertemuan dengan hewan purba itu. Pulau Rinca dan Pulau Komodo adalah destinasi paling populer untuk secara langsung melihat komodo.

Baca Selanjutnya: 2 Kota Seribu Matahari Terbenam...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Travel
  3. Labuan Bajo
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini