6 Fakta Weathering With You, Karya Terbaru Makoto Shinkai

Kamis, 22 Agustus 2019 14:15 Reporter : Tantri Setyorini
6 Fakta Weathering With You, Karya Terbaru Makoto Shinkai Weathering With You. ©2019 CoMix Wave Films‎

Merdeka.com - Makoto Shinkai, sutradara film animasi yang meledak berkat Your Name (2016) kembali dengan karya terbarunya. Kali ini berjudul Weathering With You.

Weathering With You adalah film animasi bergenre fantasi. Dibumbui romansa manis di antara seorang pemuda yang kabur dari kampung halamannya dan seorang gadis yang memiliki kemampuan untuk mengubah cuaca.

Film Weathering With You sedang tayang di bioskop tanah air. Sebelum menontonnya, apa saja yang perlu kita ketahui tentang film ini?

Berikut ini kami tampilkan deretan fakta menarik tentang Weathering With You.

1 dari 6 halaman

Film Terpanjang Makoto Shinkai

Weathering With You adalah film keduabelas dan film feature keenam yang digarap Makoto Shinkai. Film sepanjang 111 menit tersebut menjadi film terlama Shinkai. Rekor sebelumnya dipegang oleh Your Name.

2 dari 6 halaman

Sudah Dibuatkan Novel dan Manga-nya

Weathering With You rilis di negeri asalnya, Jepang pada bulan Juli. Shinkai sudah merilis novel adaptasi yang ditulisnya sehari sebelum perilisan film. Film ini juga sudah dibuatkan manga yang ilustrasinya digambar oleh Watari Kubota. Dipublikan secara berseri oleh Kodansha sejak tanggal 25 Juli 2019 lalu.

3 dari 6 halaman

Menggunakan Lokasi-Lokasi Nyata di Tokyo

Sama seperti Your Name, banyak adegan di Weathering With You yang berlatar daerah perkotaan di Tokyo. Film ini pun menggunakan latar realistis berdasar lokasi-lokasi nyata di Tokyo. Beberapa di antaranya adalah Yoyogi Kaikan, Observatory Deck di Roppongi, Nozomi Slope di Toshima, Kuil Koenji Hikawa, dan Shibuya Crossing.

4 dari 6 halaman

Audisi Diikuti oleh 2000 Aktor

Sekitar 2000 orang menjalani audisi panjang untuk menjadi bagian dari Weathering With You. Akhirnya peran utama jatuh kepada dua aktor muda, Kotaro Daigo dan Nana Mori.

5 dari 6 halaman

Masuk Toronto International Film Festival

Weathering With You resmi terpilih sebagai wakil Jepang untuk Toronto International Film Festival. Film ini bakal menjadi bagian seksi Special Presentations.

6 dari 6 halaman

Alegori Fenomena Perubahan Iklim

Kisah Hina, si gadis pembawa cahaya mentari dan Hodaka bukan cerita cinta biasa. Ada pesan tersembunyi tentang fenomena perubahan iklim yang tengah menjadi perhatian dunia saat ini.

Itulah fakta-fakta menarik tentang Weathering With You, film terbaru Makoto Shinkai. [tsr]

Baca juga:
Lama Dinanti, One-Punch Man Season 2 Kejutkan Fans
Sudah Meninggal Dunia, Suara Aktor Ini Muncul Lagi di Toy Story 4
Dumbo, Sisi Manusiawi Si Gajah Terbang
Trailer Pertama Toy Story 4 Dirilis, Peran Keanu Reeves Terungkap
Ini 2 Animator Indonesia yang Sukses Tembus Oscar 2019

Topik berita Terkait:
  1. Film Animasi
  2. Hobi Unik
  3. Top List
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini