6 Fakta Menarik Alex Morgan, Striker Cantik Jagoan AS di Piala Dunia Wanita 2019

Kamis, 13 Juni 2019 14:49 Reporter : Tantri Setyorini
6 Fakta Menarik Alex Morgan, Striker Cantik Jagoan AS di Piala Dunia Wanita 2019 Alex Morgan. ©Instagram/alexmorgan13

Merdeka.com - Ada satu sosok yang menonjol di laga timnas Amerika Serikat vs Thailand di Piala Dunia Wanita 2019 kemarin. Alex Morgan menjadi sorotan netizen setelah memborong lima gol dalam pertandingan ini.

Kelima gol ini menjadikan Alex Morgan top scorer sementara Piala Dunia Wanita 2019. Torehan tersebut juga menjadikan dirinya pemain kedua setelah rekan setimnya, Michelle Akers yang mencetak 5 gol dalam satu pertandingan di Piala Dunia Wanita.

Selain kepiawaiannya di lapangan hijau, Alex Morgan juga menjadi bahan perbincangan berkat paras dan tubuhnya yang seperti model. Penasaran dengan sosok Alex Morgan? Yuk, kita coba mengulik fata-fakta menarik tentang dirinya.

1 dari 6 halaman

Jebolan Tim Sepakbola Kampus

Morgan bukanlah nama baru di timnas wanita Amerika Serikat. Berposisi sebagai striker, wanita kelahiran San Dimas, California, 2 Juli 1989 itu merupakan predator timnas AS. Morgan jebolan tim kampus, University of California, Berkeley. Di sana dia memperkuat tim California Golden Bears. Wanita berusia 29 tahun itu mulai menjalani debut sebagai pemain profesional pada tahun 2011 saat bergabung dengan klub Western New York Flash.

Saat usianya masih 22 tahun, Morgan menjadi pemain termuda yang memperkuat Timnas Wanita AS di Piala Dunia 2011. Pada turnamen ini, AS harus puas dengan posisi runner up. Namanya semakin melambung saat ikut mengantar Timnas AS merebut medali emas di Olimpiade 2012. Di babak semifinal Morgan tampil sebagai pemain kunci lewat gol kemenangan yang ditorehkannya ke gawang Kanada saat pertandingan sudah memasuki menit ke-123.

2 dari 6 halaman

Pesepakbola Termahal 2015

Hingga saat ini, Morgan telah mengemas 164 caps dan mencetak 106 gol untuk timnas AS. Pada tahun 2015, Morgan dinobatkan sebagai pesepakbola wanita dengan gaji termahal versi majalah Time. Alex Morgan juga tampil di cover video game sepak bola FIFA 16 bersama Lionel Messi.

3 dari 6 halaman

Sosoknya Sempat Menghiasi Sampul Majalah Dewasa

Tidak hanya prestasi di lapangan hijau yang membuat nama Morgan cepat melambung di arena olahraga. Wajah pemain yang dijuluki Baby Horse itu juga beberapa kali menghiasi beberapa sampul majalah dewasa, salah satunya adalah Sports Illustrated. Morgan juga kerap tampil sebagai bintang iklan untuk sejumlah merek ternama.

4 dari 6 halaman

Penulis Best Seller

Morgan juga penulis andal. Dia menulis buku seri berjudul The Kicks. Saat diluncurkan pertama kali pada tahun 2013 lalu, buku untuk remaja itu meraih posisi ketujuh daftar buku terlaris versi New York Times. Buku ini tidak hanya bercerita tentang teknis sepak bola, tapi juga berisi pesan tentang pemberdayaan, kepercayaan diri, dan kerja tim. Tidak mengherankan, karena itu adalah nilai-nilai yang ditunjukkan oleh Alex Morgan di dalam dan luar lapangan.

5 dari 6 halaman

Kritis Terhadap Isu Kesetaraan Gender

Morgan dikenal sebagai sosok yang kritis. Pada tahun 2016, Morgan bersama empat rekannya menggugat diskriminasi gaji Federasi Sepak Bola AS terhadap timnas wanita. Mereka protes karena hanya menerima seperempat gaji pemain pria.

6 dari 6 halaman

Sudah Menikah Sejak Tahun 2014

Pada 31 Desember 2014 lalu, Alex Morgan resmi mengakhiri masa lajangnya. Dia menikah dengan Servando Carrasco, pria yang ditemuinya saat sama-sama bermain di US Berkeley.

Demikian deretan fakta menarik tentang Alex Morgan, striker top scorer di Piala Dunia Wanita 2019.

Reporter: Marco Tampubolon
Sumber: Liputan6.com [tsr]

Baca juga:
Pesona Maha Jannoud, Pelatih Sepak Bola Cantik dari Suriah
Persiapan Turnamen di Palestina, Timnas Wanita Indonesia Gelar Latihan Perdana
Inilah daftar pemain Timnas Indonesia Wanita untuk hadapi Thailand
Dramatis, Lyon Feminines Juarai Final Liga Champions Wanita

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini