6 Cara merangkul perubahan dalam hidup

    Reporter : Destriyana | Sabtu, 27 Oktober 2012 11:26
    6 Cara merangkul perubahan dalam hidup
    Ilustrasi karir. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Anson0618

    Merdeka.com - Kebanyakan orang enggan untuk berubah karena senang berada di zona aman. Namun, apakah Anda benar-benar merasa aman di zona tersebut? Ataukah itu hanyalah halusinasi Anda semata? Berikut adalah cara terbaik untuk merangkul perubahan dalam hidup dan karir Anda, seperti dilansir Forbes.

    Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan1. Tidak melihat ke belakang

    Jangan pikirkan masa lalu! Catatlah semua pelajaran penting yang Anda butuhkan dan fokuskan semua energi Anda pada masa kini.

    2. Tanyakan pada diri Anda "Apa selanjutnya?"

    Hal ini membuat Anda lebih terbuka untuk menuju ke dunia baru. Anda bisa mulai berpikir lebih luas dan bertanya pada diri sendiri mengenai apa yang mungkin dapat Anda lakukan selanjutnya.

    3. Berani menetapkan tujuan

    Jika ingin menjadi besar, berpikirlah besar. Anda harus percaya pada tujuan dan kemampuan Anda untuk mencapai tujuan tersebut. Tanpa keberanian, Anda tak akan sanggup menjangkau kesuksesan.

    4. Perhatikan orang di sekitar Anda

    Sebagai pemimpin, Anda wajib memotivasi tim Anda. Apa yang Anda lakukan menjadi cermin bagi kerja tim Anda. Ketika kinerja tim buruk, jangan salahkan mereka tetapi diri Anda. Tanyakan pada diri Anda "Apa yang salah dengan kepemimpinan saya?".

    5. Perubahan itu menakutkan

    Perubahan itu bisa membawa ketakutan bagi sebagian orang. Pemimpin besar bisa berbuat hal buruk pada karir dan kehidupan pribadi mereka karena tidak dapat membendung perubahan itu sendiri. Jadi, jangan pernah berpikir untuk berubah sebelum Anda tahu apa dampaknya. Tak selamanya perubahan membawa sakit, jika Anda dapat mengendalikannya.

    6. Apa hal terbaik yang bisa kita lakukan

    Ini tidak sesederhana seperti kedengarannya. Ada banyak hal yang harus Anda lakukan untuk menjadi yang terbaik. Belajarlah dari masa lalu dan temukan jalan menuju kesuksesan!

    Enam hal ini dapat mengubah hidup Anda, ketika Anda bersungguh-sungguh melakukannya. Ingatlah, Perubahan menuntut waktu dan konsentrasi penuh dari Anda. No pain, no gain!

    [des]

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Tips Karir# Top List

    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE