50 Karya Andy Warhol dipamerkan di New York

Kamis, 20 September 2012 08:43 Reporter : Destriyana
50 Karya Andy Warhol dipamerkan di New York Andy Warhol. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Andy Warhol adalah seniman yang menciptakan lukisan legendaris di kaleng sup milik Campbell. Kini, ia menjadi inspirasi dari sebuah pameran besar di Metropolitan Museum of Art di New York. Pameran seni yang berjudul Regarding Warhol: Sixty Artists, Fifty Years ini telah dibuka sejak hari Selasa kemarin, 18 September, sebagaimana dilansir Nbcnews.com, (18/9).

Pameran ini menampilkan hampir 50 karya Warhol, termasuk lukisan, patung, dan film. Semua karya seninya akan dipamerkan bersama 100 karya, yang dibuat oleh 60 seniman lain yang terinspirasi oleh ciptaannya.

Dalam pameran ini, karya Warhol akan dikelompokkan menjadi lima bagian, yakni majalah, potret, lukisan, desain, dan film. Seniman kontemporer ini memiliki peran besar dalam perkembangan seni populer di dunia. Warhol juga membuat beberapa terobosan baru yang mewakili isu seksualitas dan gender di masyarakat.

Warhol merupakan seorang tokoh terkemuka dalam gerakan seni rupa yang dikenal dengan sebutan pop art. Ia mengeksplorasi hubungan antara ekspresi seni, budaya selebriti dan iklan yang berkembang pada tahun 1960-an dalam semua karyanya. Tak heran, jika Andy Warhol menjadi bagian penting dalam sejarah seni dunia. [des]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hobi Unik
  3. Karya Seni
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini