5 Vitamin yang memerangi jerawat

Jumat, 13 September 2013 14:07 Reporter : Vizcardine Audinovic
5 Vitamin yang memerangi jerawat Ilustrasi jerawat. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Piotr Marcinski

Merdeka.com - Bingung menghadapi jerawat yang membandel? Sudah pakai banyak krim anti jerawat tapi jerawat masih muncul juga? Bisa jadi tubuh Anda kekurangan nutrisi. Nutrisi dari dalam tidak boleh dianggap enteng. Ia akan membantu proses penyembuhan dan pencegahan jerawat. Simak lima vitamin yang memerangi jerawat dilansir magforwomen.

1. Vitamin A
Vitamin sangat penting dalam mengeluarkan racun. Vitamin ini juga mampu menurunkan produksi minyak dan mengencangkan jaringan pelindung pada kulit. Temukan vitamin A dalam sayuran, buah, telur, mentega, dan ikan laut.

2. Vitamin B2
Vitamin B2 penting untuk mengobati jerawat. Selain itu vitamin ini penting untuk memperbaiki struktur rambut, kuku dan kulit. Temukan vitamin B2 dalam jamur, bayam, susu, dan kacang-kacangan.

3. Vitamin B6
VItamin B6 adalah obat yang bagus untuk jerawat. Tapi Anda harus memperhatikan dosisnya agar tidak menyebabkan efek samping yang parah. B6 membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghentikan infeksi. Hal ini juga dapat melawan bakteri pada kulit yang menyebabkan noda. Temukan dalam beras gandum, dan rempah-rempah.

4. Vitamin C
Vitamin C membantu memproduksi kolagen dan membersihkan racun dari tubuh. Selain tu dapat memperbaiki pertumbuhan jaringan, mencegah infeksi, mencegah penumpukan lemak, melindungi kerusakan sel. Maka tak heran jika vitamin ni dibutuhkan untuk membasmi jerawat. Brokoli, tomat, jeruk, lemon, kangkung adalah sumber vitamin C yang baik.

5. Vitamin E
Vitamin E melawan radikal bebas dalam tubuh. Vitamin itu juga berperan penting sebagai nutrisi anti penuaan. Dosis yang tepat dari vitamin E dalam tubuh akan mencegah timbulnya jerawat. Vitamin ini terdapat pada zaitun, kacang hijau, tauge.

Cegah jerawat datang kembali dari dalam dan luar tubuh.

Baca juga:
Mitos jerawat yang salah kaprah
Basmi jerawat dengan masker teh!
Memencet jerawat bisa berakibat kematian, benarkah?

Topik berita Terkait:
  1. Wanita Merdeka
  2. Jerawat
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini