5 Tips untuk dapatkan rambut indah dan subur dengan kopi

Kamis, 10 November 2016 14:32 Reporter : Tantri Setyorini
5 Tips untuk dapatkan rambut indah dan subur dengan kopi Ilustrasi rambut indah. © Shutterstock

Merdeka.com - Tahukah kamu, kandungan kafein dalam kopi ternyata bisa merangsang pertumbuhan rambut? Selain itu, air kopi juga bisa memberikan kelembutan dan kilau sehat pada batang rambut.

Tetapi bagaimana cara memanfaatkan kopi untuk perawatan rambut? Berikut ini beberapa resep yang bisa kamu coba, mulai dari masker, bilasan, tonik, hingga sampo dengan campuran kopi.

Bilasan kopi - Menyuburkan rambut

Siapa sangka kalau kafein dalam kopi juga efektif untuk menyuburkan rambut? Kafein dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan akar rambut. Untuk mendapatkan manfaatnya, gunakan 2 gelas air seduhan kopi yang masih hangat sebagai air bilasan setelah keramas.

Masker rambut kopi - Menjadikan rambut lembut dan berkilau

Padukan kopi bubuk organik dengan minyak zaitun untuk menjadikan rambut lembut dan berkilau indah. Campurkan 1 sendok makan kopi bubuk (jenis apa saja) dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Terapkan pada batang rambut, mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut. Diamkan selama 15-30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Kondisioner kopi - Melembutkan dan menjadikan rambut harum

Kondisioner dengan aroma kopi yang harum? Kenapa tidak? Cukup campurkan kondisioner yang biasa kamu pakai dengan 1 sendok makan kopi bubuk dan setengah cangkir air seduhan kopi. Terapkan pada batang rambut seperti biasa, kemudian diamkan selama 5-10 menit sebelum dibilas.

Sampo kopi - Membersihkan, menjadikan rambut bersih, dan menonjolkan highlight

Cukup campurkan sampo yang biasa kamu gunakan dengan sedikit kopi bubuk, kemudian gunakan untuk keramas seperti biasa.

Tonik kopi - Menyuburkan rambut

Seduh kopi hitam organik, kemudian pindahkan airnya ke dalam botol spray. Simpan di dalam lemari es. Semprotkan tonik kopi di bagian akar rambut 3 kalis seminggu. Setelah itu, bungkus rambut dengan handuk atau shower cap dan pakailah untuk tidur. Keesokan harinya, keramas rambut seperti biasa.

Itulah beberapa tips untuk merawat rambut dengan kopi. Coba salah satunya dan buktikan sendiri khasiatnya. [tsr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini