5 Tips untuk dapatkan kulit sehat sempurna bagi calon mempelai

Jumat, 29 April 2016 19:02 Reporter : Aulia Fitriasari
5 Tips untuk dapatkan kulit sehat sempurna bagi calon mempelai ilustrasi kulit cantik. ©www.sociolla.com

Merdeka.com - Sebagai calon pengantin, rangkaian ritual perawatan kecantikan menjelang pesta pernikahan menjadi agenda wajib yang harus dijalani. Semua rela dilakukan agar hasil foto pernikahan terbaik nantinya dapat terwujud.

Salah satu yang menjadi fokus bagi sebagian besar calon pengantin biasanya kesehatan kulit wajah. Ada beberapa masalah kulit yang harus diatasi, antara lain kulit kusam, noda hitam, atau bekas jerawat. Imbangi dengan beberapa trik berikut ini agar kulit sehat sempurna bukan sekadar impian.

Atur pola makan dengan seimbang

Apa yang Anda makan setiap hari akan terpancar pada kulit Anda. Ini mengapa mengonsumsi makanan yang sehat dan bersih harus masuk dalam daftar prioritas. Di antaranya adalah hindari konsumsi caffeine, alkohol, makanan cepat saji dan produk-produk olahan susu. Konsumsi juga sedikit gula, dan ganti dengan perbanyak sayur dan buah yang kaya serat dan antioksidan.

Ganti camilan dengan asupan buah

Jenis kulit apapun pasti tetap membutuhkan hidrasi. Minum air yang cukup akan banyak membantu memberikan kelembapan pada kulit, namun coba tambah dengan mengganti kudapan dengan buah atau sayur yang mengandung banyak air seperti semangka setiap Anda merasa lapar. Hal ini dilakukan untuk memberikan ekstra hidrasi pada kulit Anda. Buah dan sayur lain yang juga berguna untuk melembapkan kulit di antaranya anggur dan brokoli.

Gunakan lip balm untuk cegah bibir kering

Masalah bibir kering dan pecah-pecah lebih mudah untuk dihindari. Akan lebih baik jika Anda memiliki kebiasaan menggunakan lip balm dengan SPF 30 yang dapat melembapkan sekaligus mencegah bibir menjadi kering. Anda juga dapat menggunakan lip scrub untuk membuang sel-sel kulit mati.

Jaga kebersihan kuas makeup

Kuas makeup yang Anda gunakan setiap hari adalah sumber dari semua bakteri yang akan menumpuk di wajah dan menyebabkan masalah kulit seperti jerawat maupun flek hitam. Bersihkan kuas makeup Anda secara teratur dengan shampo bayi, lalu keringkan dengan posisi bulu di bawah.

Pastikan tidur yang cukup dan berkualitas

Tidak ada perawatan kecantikan yang akan bekerja dengan baik jika kulit Anda stress dan kelelahan. Menjaga kulit tetap prima dapat diatasi dengan kebiasaan tidur yang baik. Buat jam tidur Anda teratur dan cukup, akan lebih baik jika Anda mencukupi kebutuhan tidur 8 jam setiap malamnya dengan nyenyak.

Itulah beberapa tips untuk dapatkan kulit cantik dan sehat bagi calon pengantin. Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang sibuk mempersiapkan pernikahan. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini